Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 28 Jun 2018 17:23 WIB

Ilham Habibie Jadi Komisaris Utama Bank Muamalat

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Ilham Habibie/Foto: Ardan Adhi Chandra/detikFinance Ilham Habibie/Foto: Ardan Adhi Chandra/detikFinance
Jakarta - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (BMI) hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan 2017.

Ketua Dewan Pengawas Syariah Bank Muamalat KH Ma'ruf Amin mengungkapkan salah satu hasil RUPS adalah menyetujui anak Presiden ke-3 RI Ilham Habibie sebagai Komisaris Utama Bank Muamalat.

"RUPS biasa saja, agendanya ada pergantian komisaris utama, pak Anwar Nasution mengundurkan diri dan digantikan oleh pak Ilham Habibie," ujar Ma'ruf usai RUPS di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (28/6/2018).


Rapat hari ini memiliki sembilan mata agenda untuk dibahas, antara lain persetujuan laporan tahunan perseroan termasuk laporan tugas pengawas dan dewan komisaris dan dewan pengawas syariah tahun buku 2017.

Selain itu ada agenda persetujuan penggunaan laba bersih, penunjukan kantor akuntan publik, kemudian persetujuan tindakan penjaminan aset sebagai jaminan utang atas fasilitas pembiayaan yang diberikan oleh Sarana Multigriya Finansial, persetujuan tindakan pembelian, pengalihan atau penukaran aset perseroan dalam rangka penguatan modal.


Kemudian laporan pengesahan keputusan RUPS tanggal 20 September 2017 tentang penerbitan 80 miliar lembar saham untuk segera dijual untuk modal dasar menjadi Rp 11 triliun. Laporan pelaksanaan RUPS 20 September 2017 tentang pelaksanaan pembayaran dividen tahun buku 2016. Dividen dibagikan untuk pemegang saham lokal sebesar 5%.

Setelah itu juga dibahas rencana listing perseroan dan perubahan susunan pengurus perseroan. Ini termasuk pengangkatan Ilham Habibie dan persetujuan pengunduran salah satu komisaris Anwar Nasution dan pengunduran diri direktur perseroan Paskah Lingga. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com