Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 03 Agu 2018 11:43 WIB

Sekte Penghapus Utang Terafiliasi Kerajaan Langit, Apa Itu?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Sudirman Wamad Foto: Sudirman Wamad
Jakarta - Pimpinan United Nation (UN) Swissindo Soegiharto Notonegoro alias Sino sudah ditangkap oleh pihak kepolisian di Cirebon. UN Swissindo adalah lembaga yang mengklaim bisa menghapus utang masyarakat hanya dengan modal voucher M1.

Seperti diberitakan detikFinance 24 Agustus 2017 lalu UN Swissindo memiliki tagline 'Debt Free' atau bisa melunasi utang masyarakat di bumi.


Saat itu laman swissindo.news masih aktif dan detikFinance masih bisa menghimpun sejumlah informasi yang ada di dalamnya, antara lain Swissindo World Trust International Orbit juga tergabung dalam Neo The United Kingdom of God Sky Earth yang menguasai dunia.

"Kami semua memiliki visi dan tujuan yang sama, yakni kemanusiaan, kemerdekaan, kesetaraan, kemakmuran dan kedamaian seluruh bangsa di bumi," bunyi informasi tersebut seperti dikutip dari berita detikFinance yang terbit 24/8/2017.

Dalam laman juga disebutkan, UN Swissindo bertujuan untuk membantu masyarakat yang ingin merdeka dari utang yang dimilikinya.

"Kami memiliki kemampuan untuk melepaskan manusia dari penderitaan dan kemiskinan. Saat ini disaksikan sistem yang ada di dunia tidak adil," tulisnya.


Kemudian, UN Swissindo mengaku menyiapkan pendanaan substansial untuk pembangunan infrastruktur yang modern.

Dalam informasi tersebut, Swissindo World Trust International Orbit adalah organisasi nirlaba yang bergerak di bidang kemanusiaan dan kedaulatan dengan sertifikat QR-154-321-CO-003496 M, dan UBS NO: UNSAG / SBG / 6118/045 / RS.DRS / 01 / VII / 2001-15, dengan jumlah keseluruhan sebesar 78.033.015.393 (78 miliar) kg emas dan platina. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com