Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 18 Sep 2018 22:15 WIB

Laporan dari Guangzhou

BRI Raih National Champion Marketing 3.0 dari AMF

Andini Sundari Safitri - detikFinance
Foto: Andini Sundari Safitri/detikcom Foto: Andini Sundari Safitri/detikcom
Guangzhou - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali meraih penghargaan internasional. Kali ini, Asia Marketing Federation (AMF) memberikan penghargaan kepada BRI sebagai bank dengan predikat National Champion for Marketing 3.0.

AMF adalah wadah kolaborasi semua asosiasi pemasaran di wilayah Asia beranggotalan 17 negara-negara Asia. Mewakili BRI, penghargaan diterima Chief of Representative BRI Hong Kong Roby Firmansjah Sastraatmadja, dalam gelaran Asia Marketing Federation (AMF) Asia Marketing Excellence Award, di Guangzhou, China, Selasa (18/9/2018).


BRI dinilai telah mengelola marketing bisnis yang baik dengan merefleksikan visi, misi, dan juga nilai perusahaan dalam marketing. Selain itu memiliki kontribusi positif terhadap permasalahan di masyarakat terkait pendekatan marketing dengan nasabahnya.

Hal ini yang membuat BRI dinilai layak untuk mendapatkan predikat terbaik Marketing 3.0 oleh para ahli dari 16 negara yang tergabung dalam AMF sendiri.


"Kami bangga telah berhasil memperoleh penghargaan internasional dari Asia Marketing Federation (AMF) dengan predikat National Champion for Marketing 3.0. Ini sebuah apresiasi dari dunia internasional kepada kinerja terbaik Bank BRI. Penghargaan ini akan kami pertahankan dan kami dedikasikan bagi seluruh nasabah Bank BRI," ujar Direktur Konsumer BRI, Handayani, melalui sambungan telepon.

"Dengan predikat tersebut, BRI semakin yakin mampu memberikan yang terbaik bagi nasbah BRI dan mampu memenuhi berbagai kebutuhan perbankan nasabahnya, serta menjadi leading company di sektor perbankan secara nasional," tambah Handayani.


Penetrasi pemasaran bisnis BRI terhadap pasar sendiri cukup dalam, sehingga mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan total 91 juta nasabah yang dimiliki BRI dengan komposisi, 80 juta nasabah simpanan dan 11 juta nasabah kredit Bank BRI hingga akhir semester I-2018.

Dengan total nilai nasabah tersebut, hingga akhir semester 1-2018 Bank BRI telah berhasil membukukan laba sebesar Rp 14,5 triliun (bank only) atau naik sebesar 10,8 % secara year on year.

"Pencapaian BRI ini membuktikan bahwa kinerja marketing BRI telah berhasil mendukung pertumbuhan bisnis perbankan di Indonesia dan menjadikan Bank BRI sebagai salah satu perbankan terbaik di Asia. Kami akan terus mempertahankan hal tersebut dan terus memberikan kinerja terbaik bagi bangsa Indonesia, " tutup Handayani. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed