Follow detikFinance
Rabu, 03 Okt 2018 21:02 WIB

Belanja di Area Venue Asian Para Games, Bayarnya Bisa Pakai Ini

Dana Aditiasari - detikFinance
Ilustrasi Transaksi Non Tunai (Foto: Rachman Haryanto) Ilustrasi Transaksi Non Tunai (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta - Indonesia terus mendorong pemanfaatan transaksi non tunai. Untuk mencapai tujuan tersebut, sosialisasi menjadi hal yang penting terutama untuk membentuk kebiasaan masyarakat agar mau berpindah dari transaksi menggunakan uang tunai ke non tunai.

Salah satu upaya mendorong pemanfaatan transaksi non tunai bisa terlihat dari penyelenggaraan Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung dari tanggal 6-13 Oktober di Jakarta.

Transaksi non tunai yang dimaksud adalah menggunakan KasPro yang merupakan aplikasi pembayaran digital yang telah mendapatkan izin uang elektronik dari Bank Indonesia pada bulan Mei 2018.

"KasPro menjadi aplikasi alat pembayaran bagi masyarakat khususnya volunteer Asian Para Games 2018. Dalam minggu ini kami juga akan meluncurkan berbagai layanan berbasis teknologi untuk kemudahan pengguna KasPro" kata Direktur Keuangan PT Solusi Pasti Indonesia kata David Santoso dalam keterangan resmi, Rabu (3/10/2018).


Berbeda dengan alat pembayaran non tunai yang umumnya berbentuk kartu, KasPro berbentuk aplikasi telpon selular.

"KasPro saat ini sudah dapat di-download di Playstore dan dalam waktu dekat akan hadir di App store. Selain untuk melakukan transaksi di merchant yang terdapat di area Asian Para Games, KasPro juga dapat digunakan untuk pembelian pulsa, token listrik dan kedepannya dapat digunakan untuk pembayaran lainnya," sambung dia.

Di kesempatan yang sama, Hermansjah Haryono selaku Direktur Utama Digiasia Bios yang berafiliasi dengan PT SPI menambahkan bahwa Digiasia bersama SPI akan terus berkomitmen untuk mendorong financial technology sebagai bagian dari kehidupan masyarakat di era digital baik untuk penggunaan online maupun offline.


Hermansjah atau biasa dipanggil Iman juga menambahkan bahwa Digiasia mendukung penuh penyelenggaraan Asian Para Games 2018 di Jakarta dan berharap kesuksesan pesta olahraga internasional ini dapat menjadi kebanggaan kita semua serta mendoakan kesuksesan tim Indonesia di ajang ini. (dna/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed