Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 08 Okt 2018 11:33 WIB

IMF Sumbangkan Rp 2 Miliar ke Palu dan Lombok

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde/Foto: Istimewa/Bank Indonesia Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde/Foto: Istimewa/Bank Indonesia
Nusa Dua - International Monetary Fund (IMF) akan menyumbangkan Rp 2 miliar untuk korban gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu di Sulawesi Tengah dan gempa Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB). Demikian dikutip dari laman resmi pertemuan tahunan IMF-World Bank 2018, Senin (8/10/2018).

Bantuan tersebut rencananya diserahkan langsung oleh Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde ke Palang Merah Indonesia (PMI) dan sejumlah organisasi non pemerintah, termasuk World Central Kitchen, World Vision, serta lembaga-lembaga lain.


Selain itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan akan memberikan bantuan sebesar Rp 500 juta melalui Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Bantuan kemanusiaan lainnya berupa seragam Sekolah Dasar (SD) sebanyak 241.000 ke SDN Guntur Macam 1 dan 2.


Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo juga memberikan sumbangan melalui program sosial BI Rp 500 juta untuk merenovasi lima masjid dan dua gedung sekolah di Lombok Barat dan Lombok Utara.

Sebanyak 34.000 peserta termasuk gubernur bank sentral dan menteri keuangan dari 189 negara, swasta, lembaga non pemerintah, akademisi, dan media menjadi bagian dalam perhelatan IMF-World Bank Annual Meeting 2018.




Tonton juga 'IMF Bantu Korban Gempa Palu-Donggala-Lombok US$ 75 Ribu':

[Gambas:Video 20detik]

(ara/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed