Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 12 Okt 2018 09:18 WIB

Hari Kedua Di Bali, Jokowi Buka Diskusi IMF-WB 2018

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma Foto: Hendra Kusuma
Nusa Dua - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali agenda kerja hari kedua di Bali dengan menjadi pembicara di depan seluruh peserta pertemuan IMF-World Bank (WB) di Bali.

Jokowi menjadi pembicara dalam plenary session annual meeting IMF- WB di Nusa Dua Hall BNDCC, Bali, Jumat (12/10/2018). Acara ini merupakan satu rangkaian panjang karena ada diskusi yang melibatkan hampir seluruh peserta.


Dalam mengawali sambutannya, Jokowi pun tidak lupa untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh tamu dan peserta yang sudah membantu pemulihan bencana Lombok dan Sulawesi Tengah.

"Ini menunjukkan persaudaraan kita yang erat dan untuk kemanusiaan, untuk selesaikan masalah bersama," kata Jokowi.


Jokowi juga menceritakan tentang kekompakan para pemangku kebijakan di dunia yang berhasil menyelamatkan ekonomi dunia dari krisis ekonomi global 10 tahun lalu.

"10 tahun yang lalu kita alami krisis finansial global berkat langkah fiskal luar biasa keberanian politik yang besar bapak ibu pembuat kebijakan dunia selamatkan dunia dari depresi global yang sudah di depan mata," kata Jokowi.

"Kami sampaikan selamat kepada bapak ibu dalam hadapi krisis finansial global, sejak 20 tahun sudah siap-siap global alami risiko yang dalam," tambah dia.




Tonton juga 'Semangat Jokowi Galakkan Fintech di Ekonomi RI':

[Gambas:Video 20detik]

(hek/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed