Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 13 Feb 2019 14:42 WIB

GoPay & OVO Bisa Bantu Perbaiki Pengelolaan Anggaran, Bu Sri Mulyani?

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Mindra Purnomo Foto: Mindra Purnomo
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bakal bersinergi dengan Go-Pay dan OVO sebagai teknologi pembayaran digital (digital payment) dalam meningkatkan pengelolaan anggaran.

"Kita melihat berbagai macam pengembangan dari apa yang disebut payment sistem itu memberikan peluang untuk sinergi dengan kita," katanya saat ditemui di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Menurutnya, kerja sama dengan penyedia pembayaran digital bisa meningkatkan pengelolaan anggaran secara lebih fleksibel.

"Kerja sama dengan berbagai macam payment sistem itu dalam rangka untuk bisa meningkatkan penggunaan anggaran secara jauh lebih fleksibel tapi akuntabel," sebutnya.


Dia meyakini dengan itu pihaknya bisa memperbaiki pengelolaan anggaran.

"Kita melihat itu sebagai opportunity, kesempatan untuk bisa berpartner bagaimana kita bisa melihat perkembangan teknologi digital itu, termasuk dalam sistem pembayaran bisa menciptakan suatu peluang untuk memperbaiki pengelolaan anggaran," jelas Sri Mulyani.

Pada kesempatan sebelumnya, Sri Mulyani meminta seluruh pejabat dan pegawai Kementerian Keuangan untuk menyesuaikan perkembangan teknologi dalam menentukan suatu kebijakan ke depan.


Sri Mulyani menyebutkan bahwa sekarang ini terdapat teknologi pembayaran digital seperti Go-Pay dan OVO.

"Kita harus memahami ini, mengantisipasi, mengelola, memanage, memanfaatkan. Kalau tidak kita ketinggalan. Ini tanggung jawab yang berat," kata Sri Mulyani di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (12/2/2019). (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed