Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 27 Feb 2019 21:30 WIB

Sasar Milennial, BRI Luncurkan Aplikasi BRImo

Tia Reisha - detikFinance
Foto: Tia Reisha/Detikcom Foto: Tia Reisha/Detikcom
Jakarta - Transaksi non tunai atau cashless semakin gencar dilakukan hingga tercipta 3 jenis transaksi perbankan atau banking yang mendukung, yakni mobile banking, internet banking, dan uang elektronik atau Tbank. Awalnya semua transaksi tersebut hanya bisa diakses melalui aplikasi berbeda, tapi sekarang ketiga jenis transaksi banking tersebut sudah tergabung dalam 1 aplikasi.

Aplikasi yang menggabungkan ketiga jenis transaksi banking tersebut adalah BRImo, aplikasi digital banking versi terbaru dari BRI Mobile. Selain baru, aplikasi ini juga menawarkan beragam fitur canggih lainnya yang bisa langsung diakses dalam satu aplikasi.

"BRImo merupakan aplikasi terbaru dari BRI Mobile yang menggabungkan fungsi mobile banking, internet banking, dan uang elektronik atau Tbank ke dalam satu aplikasi dengan menu transaksi yang lebih lengkap dan menarik," ujar Direktur Konsumer Bank BRI Handayani dalam acara peluncuran BRImo di Gedung BRI I, Jakarta, Rabu (27/2/2019).

BRImo merupakan terobosan digital banking terbaru yang digagas oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) demi memberikan kemudahan dan keamanan layanan transaksi perbankan. Aplikasi BRI Mobile terbaru ini menggunakan basis data dengan mengusung user interface (UI) dan user experience (UX).


"BRImo menyediakan beragam fitur yang disesuaikan dengan keinginan anak milenial, khususnya segmen 'miwon', milenial, woman and netizen. Warnanya juga striking sehingga bisa memberi semangat baru," lanjutnya.

Selain itu, aplikasi ini memungkinkan penggunanya melakukan tarik tunai tanpa kartu yang bisa mengakses pada homescreen. Nasabah pun aka diminta untuk memilih sumber dana dan nominal uang yang akan ditarik di ATM. Lalu nasabah akan mendapatkan kode unik untuk diinput di ATM. Masukan nomor telepon dan uang siap keluar dari mesin ATM.

Selain tarik tunai tanpa kartu, nasabah juga akan dimanjakan dengan beragam fitur lainnya seperti melihat mutasi rekening hingga 1 tahun terakhir. Datanya pun bisa disimpan dalam bentuk PDF dan langsung dibagikan melalui media sosial.

"Yang sering menjadi kendala adalah ketika mengecek mutasi berbasis mobile kadang hanya bisa capture 10 transaksi terakhir. Tapi kalau di BRImo nasabah bisa capture mutasi selama setahun terakhir dan bisa disimpan dalam bentuk PDF dan bisa di-share di WhatsApp jadi bisa langsung dikirim," sambung Handayani.


Selain itu, BRImo tidak hanya dilengkapi dengan keamanan melalui username dan password untuk login, tapi juga dilengkapi dengan sistem fingerprint ketika nasabah hendak membuka aplikasi.

"Di aplikasi baru ini dilengkapi fitur yang memberi kenyamanan dan keamanan. Login bisa pakai fingerprint. Kadang kan orang suka lupa password karena dari mulai handphone sampai rekening itu pakai password. Tapi dengan fingerprint itu nggak mungkin lupa dan sangat unik untuk setiap orang," ujarnya.

Ada juga beragam fitur lainnya yang semakin memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Di antaranya mengisi ulang pulsa, membayar kartu kredit, membeli tiket kereta, membayar pulsa, melakukan top-up saldo GoPay, hingga mendapatkan info promo terkini dari Bank BRI.

Nasabah pun dapat menggunakan aplikasi ini tanpa perlu datang langsung ke kantor cabang BRI. Pilihan sumber dana pun beragam seperti giro, tabungan, dan uang elektronik. Nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi BRImo di smartphone berbasis Android maupun iOs. (idr/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com