Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 02 Jun 2019 10:45 WIB

Nasabah Keluhkan M-Banking Bank Nasional Error

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Ilustrasi Digital Banking (Dana Aditiasari/detikFinance) Foto: Ilustrasi Digital Banking (Dana Aditiasari/detikFinance)
Jakarta - Sejak kemarin banyak masyarakat yang mengeluhkan performa layanan m-banking hingga sms banking pada sejumlah perbankan nasional. Keluhannya beragam, mulai dari tak bisa transfer, hingga gagal top-up saldo ke dompet elektronik seperti Go-Pay.

Pantauan detikFinance di Twitter, Minggu (2/5/2019), pemilik akun @_srstm mengaku beberapa hari ini gagal mengirim uang ke bank lain menggunakan m-banking, sementara mengirim uang ke rekening bank yang sama, yaitu BNI masih normal.

"@BNI saya sudah beberapa hari ini tidak bisa transfer antar bank melalui mbanking, tapi untuk transfer sesama bni masih bisa," keluhnya dalam cuitan yang dikutip detikFinance, Minggu (2/6/2019).


Pengguna rekening Mandiri, @Maya0231 juga mengeluh karena tidak bisa melakukan transaksi via sms banking.

"Halo selamat pagi admin, mengapa sms banking tidak bisa digunakan saat in,,
Padahal disaat skrang in,,sangat butuh untuk transaksi,,gimana ni," demikian cuitannya.

Pengguna rekening BRI pun mengeluh gagal mengisi token listrik. Cuitan tersebut dimuat pada kemarin 1 Juni 2019 oleh akun @alfimuthia.

"Tadi beli token listrik lewat internet banking tapi kenapa pas diinput error terus ya? Mohon bantuannya :) @BANKBRI_ID @pln_123," ujarnya.


@RhiaPutri, pengguna rekening BCA mengeluh m-banking nya eror karena berkali-kali gagal memasukkan pin.

"@HaloBCA m mbanking sedang error kah? Udah masukin pin tapi gagal terus, apa saldo saya ikut kepotong juga? Atau saya tf terlalu larut ??" tulisnya di Twitter. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com