Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 01 Jul 2019 13:20 WIB

Mau Jadi Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti Dipanggil DPR

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Mirza Adityaswara telah habis masa jabatannya. Posisi kosong itu akan diisi oleh Destry Damayanti yang merupakan Anggota dewan komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) .

Siang ini Komisi XI DPR memanggil Destry untuk melakukan fit and proper test. Berdasarkan jadwal yang diterima fit and proper test itu akan dilakukan pada pukul 14.00 WIB.

Destry merupakan calon tunggal yang diserahkan Presiden Jokowi kepada DPR untuk menggantikan jabatan Mirza Adityaswara yang habis pada Juli 2019 mendatang.


Saat ini Destry Damayanti merupakan anggota dewan komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) pada 24 September 2015, berdasarkan keputusan Presiden 158/M 2015 tanggal 21 September 2015. Sebelum di LPS Destry merupakan kepala ekonom Bank Mandiri dan Direktur Eksekutif di Mandiri Institute.

Destry juga pernah menjabat sebagai panitia seleksi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Sebagai informasi, masa jabatan Mirza Adityaswara akan habis pada Juli 2019. Sebelum diangkat sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Mirza Adityaswara menjabat sebagai anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan sejak April 2012 ditugaskan sebagai Kepala Eksekutif LPS sekaligus Dewan Komisioner.




Tonton juga video DPR Siap Lakukan Fit and Proper Test Capim KPK:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Hati-hati! Uang Mahar Nikah Jangan Dilipat"
[Gambas:Video 20detik]
(das/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com