Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 03 Jul 2019 17:23 WIB

Deutsche Bank akan PHK 20.000 Karyawan

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Deutsche Bank AG saat ini sedang mempertimbangkan rencana pemangkasan 15.000 hingga 20.000 karyawan. Mengutip Reuters, pemutusan hubungan kerja (PHK) ini diprediksi akan terjadi hingga satu tahun ke depan di seluruh wilayah bisnis Deutsche Bank.

Pembahasan restrukturisasi ini telah dilakukan pada akhir pekan lalu, namun belum ada keputusan final yang diambil oleh perusahaan. Sumber Reuters mengungkapkan, saat ini perseroan sedang menyusun strategi untuk menghilangkan posisi di divisi perdagangan ekuitas dan riset hingga transaksi derivatif.

Sumber Reuters juga menjelaskan, jika bank berencana untuk memangkas bisnis ekuitas di Amerika Serikat (AS) dan hanya melayani transaksi korporat dan transaksi yang bernilai tinggi.

Anggota dewan pengawas Deutsche bank juga mempertimbangkan pemangkasan karyawan skala besar dari bisnis perdagangan nilai tukar.


Chief Executive Officer Deutsche Bank, Christian Sewing mencoba untuk meyakinkan investor jika ia dapat mengembalikan saham bank terbesar di Jerman ini. Sebelumnya memang, saham Deutsche Bank sempat menduduki posisi terendah bulan ini.

Pada pertemuan lalu ia meyakinkan investor jika pemangkasan ini akan membuat investment bank ini menjadi lebih baik.

Mengutip laporan keuangan tahunan Deutsche Bank 2018, total aset perseroan tercatat 1.348 miliar euro turun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya 1.475 miliar euro. Kemudian jumlah kantor di Jerman tercatat 2.064 unit menyusut dibandingkan periode 2017 sebanyak 2.425.

Sementara itu untuk jumlah karyawan di seluruh dunia tercatat 91.737 orang turun dibandingkan periode 2017 sebanyak 97.535 orang. Jumlah karyawan di Jerman tercatat 41.669 orang, turun dari tahun sebelumnya sebanyak 42.526 orang.



Simak Video "Sidang Gugatan MAKI ke KPK soal Bank Century Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com