Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 11 Jul 2019 17:15 WIB

Profil Destry Damayanti, Deputi Gubernur Senior BI Terpilih

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: agung pambudhy Foto: agung pambudhy
Jakarta - Nama Destry Damayanti telah disepakati untuk menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) pengganti Mirza Adityaswara. Komisi XI DPR RI telah sepakat memilih dirinya dalam rapat sore ini.

Destry Damayanti merupakan lulusan Ilmu Ekonomi, Konsentrasi Uang dan Bank di Universitas Indonesia pada 1989. Kemudian dia melanjutkan jenjang pendidikan Master of Science, Field of Regional Science Cornell University, New York, USA dan selesai pada 1992.

Wanita berzodiak Sagitarius ini sekarang masih menjabat sebagai Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sejak 2015 lalu. Tugas Destry di LPS adalah merumuskan dan menetapkan kebijakan dan melakukan pengawasan dalam rangka pelaksanaan tugas dan wewenang sebagaimana diatur dalam UU LPS.

Sebelum di LPS pada Mei 2011-September 2015 Destry menjabat sebagai Kepala Ekonom PT Bank Mandiri Tbk ia bertugas memberikan masukan kepada direksi dan komisaris terkait kondisi ekonomi, perbankan, industri regional dan pasar keuangan sebagai dasar dalam pengambilan keputusan.

Tak hanya di keuangan dan perbankan,wanita kelahiran Jakarta tahun 1963 ini juga pernah menjadi Ketua Panitia Seleksi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada pemilihan 2015.


Destry juga pernah menjadi ketua Task Force Ketahanan Ekonomi BUMN. Ia juga pernah menduduki posisi Direktur Eksekutif Mandiri Institute, Kepala Ekonom Mandiri Sekuritas, Peneliti dan Pengajar Lembaga Penyelidikan dan Ekonomi Masyarkat (LPEM-FEU).

Ibu dari 3 anak ini juga pernah menjadi penasehat ekonomi untuk duta besar Inggris di Indonesia. Periode 1997-2000 Destry menjadi ekonomi di Citibank N.A.

Dia juga pernah menjadi kepala Sub-Divisi Biro Analisa Keuangan Daerah, Badan Analisa Keuangan dan Moneter (BAKM) di Kementerian Keuangan.

Wanita yang hobi fotografi ini juga pernah menjadi asisten peneliti di Harvard Institute for International Development (HIID) pada periode Januari 1988-Agustus 1988.

Selain pekerjaan, Destry juga aktif dalam berorganisasi ini tercermin dari kegiatannya di Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) sebagai ketua bidang pembiayaan sejak 2015 lalu.

Lalu Destry juga menjabat sebagai Ketua Umum Paguyuban MAS TRIP (Tentara Republik Indonesia Pelajar).

Destry saat ini masih menjadi ketua umum Ikatan Iluni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia (Iluni FEBUI).




Profil Destry Damayanti, Deputi Gubernur Senior BI Terpilih


Simak Video "Sah! Destry Damayanti Jabat Deputi Gubernur Senior BI"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed