Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 05 Sep 2019 15:31 WIB

Rp 80 Juta Raib dari Bank BUMN Ini, Gara-gara Skimming?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Salah satu nasabah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menceritakan kejadian kehilangan uang yang ada di dalam rekeningnya. Mengutip akun Twitter @adty**r disebutkan uang yang raib dari rekening mencapai Rp 80 juta.

Setelah ia mencetak buku tabungan, terjadi penarikan hingga Rp 70 juta sejak periode 28 Agustus-2 September 2019. Dalam setiap kali transaksi penarikan uang yang diambil sebesar Rp 2,5 juta. Kemudian terjadi penarikan susulan sebanyak Rp 10 juta.

Corporate Secretary BRI Hari Purnomo mengungkapkan saat ini pihak BRI sedang melakukan investigasi mengenai kejadian hilangnya sejumlah dana di rekening nasabah BRI.


"Terkait dengan informasi yang beredar melalui media sosial mengenai hilangnya sejumlah dana di rekening nasabah Bank BRI, maka dapat kami sampaikan BRI akan bertanggung jawab kepada nasabah yang terindikasi terkena tindak kejahatan perbankan," kata Hari saat dihubungi detikcom, Kamis (5/9/2019).

Dia mengungkapkan BRI mengimbau kepada seluruh nasabah untuk senantiasa menjaga kerahasiaan dan melakukan penggantian personal identity number (PIN) secara berkala untuk kenyamanan bertransaksi.



Simak Video "Ajarkan Budaya Menabung Sejak Dini, BRI Buka BRILink di Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com