Sasar Traveler, BRI-Traveloka Pikat Pakai PayLater Card

Moch Prima Fauzi - detikFinance
Kamis, 26 Sep 2019 14:03 WIB
Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom
Singapura - Liburan sudah menjadi kebutuhan hidup masa kini. Hal ini menjadi peluang bagi penyedia jasa agen travel online dan perbankan untuk mempermudah para traveler mendapatkan tiket akomodasi, transportasi, kebutuhan gaya hidup, hingga layanan finansial.

Berkaitan dengan hal tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) dan Traveloka mengumumkan kerja sama peluncuran kartu untuk para traveler bernama PayLater Card. Diungkap Direktur Konsumer BRI, Handayani, PayLater Card dapat memberikan pilihan kepada masyarakat dalam hal pembayaran di Traveloka dan juga memudahkan transaksi karena bisa digunakan baik offline maupun online.

"Sebagai bank dengan jaringan terbesar dan dukungan platform digital yang mumpuni, kerja sama ini diharapkan dapat memberikan added value alternatif pembayaran kepada masyarakat. Kehadiran PayLater Card semakin melengkapi layanan perbankan kami," ujar Handayani di Kantor Kedutaan Besar Reppublik Indonesia di Singapura, Kamis (26/9/2019).


Di samping itu, PayLater Card juga diharapkan bisa menjadi cara untuk menarik wisatawan agar berlibur ke destinasi wisata di Indonesia karena pendaftarannya yang mudah dan cepat.

BRI dan Traveloka juga bekerja sama dengan Visa agar kartu PayLater bisa digunakan di seluruh merchant Visa yang tersedia di seluruh dunia di 53 juta lokasi. Sementara BRI saat ini memiliki lebih dari 80 ribu merchant dan sudah memasang 200 ribu EDC di seluruh Indonesia.

"Di merchant partner Traveloka juga mereka sudah ready menggunakan program ini," ungkap Handayani.

BRI-Traveloka Luncurkan Kartu Kredit untuk TravelerFoto: Moch Prima Fauzi/detikcom

President Traveloka Group of Operations Henry Hendrawan, mengatakan, pihaknya bersama BRI melakukan scoring calon debitur yang akan melakukan pendaftaran. Lewat basis data yang dimiliki Traveloka dan BRI persetujuan PayLater Card bisa dilakukan kurang dari satu jam atau maksimal dalam sehari.

"Kalian bisa melakukannya (pendaftaran) di aplikasi Traveloka dan akan jadi yang paling cepat di Indonesia. Traveloka dan BRI akan melakukan penilaian bersama," ujar Henry.


Sementara menurut Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya, adanya PayLater Card ini diharapkan bisa menambah kunjungan ke destinasi wisata Indonesia.

"Dengan kemudahan, hal ini mudah-mudahan bisa mendorong mereka untuk tidak hanya melihat, tapi juga melakukan kunjungan. Intinya ini kan lebih simple untuk booking tiket pesawat dan hotel," ujar Ngurah.

Peluncuran PayLater Card ini juga dihadiri oleh Chief Financial Officer Visa Asia Pasifik Andre Tan.

Simak Video "Teras BRI Kapal, Penjaga Kedaulatan Rupiah di Perbatasan"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/hns)