Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 08 Okt 2019 22:45 WIB

Pemerintah Minta Nasabah Sabar, Jiwasraya: Kami Sedang Penyehatan

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meminta nasabah asuransi Jiwasraya sabar. Pasalnya, pemerintah sedang berupaya menyehatkan Jiwasraya agar bisa menyelesaikan pembayaran polis yang jatuh tempo.

Menanggapi hal tersebut, Dirut Jiwasraya Hexana Tri Sasongko menjelaskan saat ini perseroan memang sedang menjalankan inisiatif penyehatan sesuai yang diminta oleh pemegang saham.

"Itu bukan kabar baru, kami memang sedang menjalankan inisiatif penyehatan sesuai buku Rancangan Penyehatan Keuangan yang sudah disusun dan disahkan oleh pemegang saham," kata Hexana saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (8/10/2019).

Saat ini, salah satu proses penyehatan asuransi jiwa ini seperti adanya sinergi dengan BUMN lain yang sudah berjalan. Setelah itu pembentukan anak usaha yakni pembentukan Jiwasraya Putra yakni patungan dari PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), Pegadaian, PT KAI dan Telkomsel.


Sebelumnya, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo mengungkapkan proses tersebut agar memberikan kepercayaan kepada pemegang polis.

"Saya melihat tahapan ini harus dilalui agar bisa mencapai yang diharapkan untuk menyehatkan Jiwasraya secara keseluruhan dan memberikan kepada pemegang polis, untuk bisa kita kembalikan," kata Gatot dikutip dari Antara, Selasa (8/10/2019).

Salah satu proses penyehatan asuransi jiwa ini seperti adanya sinergi dengan BUMN lain yang sudah berjalan. Setelah itu pembentukan anak usaha yakni pembentukan Jiwasraya Putra yakni patungan dari PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), Pegadaian, PT KAI dan Telkomsel.

Gatot meminta nasabah Jiwasraya untuk bersabar karena pemerintah saat ini sedang fokus untuk menyelesaikan pengembalian.

"Pokoknya sabar saja, kita sedang berupaya untuk memberikan pengembalian tersebut, saya juga mohon dukungan kepada para pemegang polis agar bisa rejoint agar kita ada waktu untuk usaha lain dan bisa memenuhi harapan untuk pengembalian," kata dia.



Simak Video " Jiwasraya Bermasalah , OJK: Kita Restrukturisasi "
[Gambas:Video 20detik]
(kil/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com