Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 29 Okt 2019 12:00 WIB

Cara Daftar M Banking BCA dengan Cepat dan Mudah

Puti Yasmin - detikFinance
Cara Daftar M Banking BCA dengan Cepat dan Mudah/Foto: Dok: Zarah Intan Sitepu Cara Daftar M Banking BCA dengan Cepat dan Mudah/Foto: Dok: Zarah Intan Sitepu
Jakarta - Mobile banking atau m banking bisa memudahkan seseorang melakukan transaksi dengan mudah, termasuk m banking milik BCA. Lantas,bagaimana cara daftar m banking BCA?

Ada dua cara mendaftar m banking BCA. Pertama, dengan langsung di ATM dan kedua tanpa ke ATM, yakni dengan mendatangi kantor cabang BCA terdekat.



Berikut cara mendaftar m banking BCA yang dirangkum detikcom:

1. Langsung di ATM

Cara daftar m banking BCA di ATM dilakukan dengan memasukkan kartu terlebih dahulu. Kemudian masukkan PIN dan pilih menu 'Daftar E-Banking/Autodebet'.

Setelah itu, pengguna akan diminta memilih jenis transaksi yang diinginkan, yaitu 'Mobile Banking'. Dari sana, pengguna akan diminta membaca aturan cara daftar m banking BCA dan setuju melanjutkannya.

Tahap selanjutnya, pengguna diminta untuk memasukkan nomor HP pribadi. ATM juga akan meminta membuat PIN mobile banking sekaligus mengisi kembali PIN untuk verifikasi.

Terakhir, mesin ATM akan mengeluarkan struk berisi nomor urut dan nomor HP yang telah didaftarkan. Pengguna juga diminta untuk mengaktifkan m banking BCA sendiri via menu m admin dari ponsel.

2. Kantor Cabang

Cara daftar m banking BCA tanpa ke ATM bisa dilakukan dengan mendatangi kantor cabang. Pengguna hanya perlu membawa kartu ATM dan HP yang akan didaftarkan m banking.

Pertama-tama pengguna hanya perlu menuju antrean costumer service. Maka, petugas akan segera melayani cara daftar m banking BCA.



3. Cara Aktivasi

Cara mengaktifkan m banking BCA sendiri bisa dilakukan dengan memilih menu 'm-BCA' pada aplikasi BCA mobile. kemudian pilih 'm-Admin' dan tekan ok.

Pilih 'Aktivasi' dan tekan ok dan akan ada tampilan persyaratan serta ketentuan m-BCA. Pengguna kembali memilih ok sebagai tanda persetujuan cara mengaktifkan m banking BCA sendiri.

Terakhir, masukkan nomor kartu ATM BCA yang digunakan untuk registrasi m-BCA dan ok. Masukkan PIN m-BCA, maka pengguna akan menerima pesan di layar 'Selamat datang di Layanan m-BCA'.

Dengan cara mengaktifkan m banking BCA sendiri, pengguna dapat melakukan transaksi seperti cara transfer m banking bca dan yang lainnya.

Nah, mudah kan cara daftar m banking BCA?




Simak Video "Wishnutama Tekan Aplikasi Asing Berinvestasi Langsung di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com