Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 11 Nov 2019 22:45 WIB

BRI Gandeng NOAH untuk Gaet Nasabah Milenial

Yakob Arfin - detikFinance
Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggandeng band ternama NOAH. Tujuannya untuk menggaet nasabah baru dari kalangan milenial.

"Lagu NOAH itu puitis banget, kemudian band NOAH sesuai dengan segmen market yang sedang kita tuju. Jadi kalau kita lihat dari awal tahun 2019 BRI menyasar tiga segmen market yang kita sebut 'Miwon' yaitu milenial, women and netizen. Nah market itu ada di lagunya NOAH dan followers-nya NOAH yang jumlahnya banyak," kata Direktur Konsumer Bank BRI Handayani kepada wartawan, Senin (11/11/2019).


Handayani mengungkapkan NOAH dipilih untuk berkolaborasi karena penggemar dan folowers NOAH sesuai dengan segmen market yang disasar oleh BRI. Ia juga mengungkapkan kualitas musikalitas para seniman musik adalah kriteria utama Bank BRI untuk melirik dan meminang grup band.

"Pertama pasti kualitas musikalitasnya dan track recordnya juga. Kedua adalah karyanya dan juga fanbase-nya yang sesuai segmentasi produk BRI. Ketiga tentu ini bagian dari komunikasi program dan produk BRI untuk masyarakat," ungkapnya.

Handayani melihat Band NOAH memiliki project roadshow ke beberapa kota dalam kegiatan bermusiknya. Lewat momentum tersebut BRI juga bisa ikut berinteraksi dengan masyarakat.

Dalam kesempatan itu BRI juga kembali mengenalkan aplikasi BRImo. Dengan BRImo, nasabah cukup bermodalkan smartphone lalu dapat melakukan berbagai transaksi keuangan seperti buka rekening tabungan, tarik tunai tanpa kartu, top up e-wallet, pembelian pulsa dan token listrik, transfer dana hingga isi ulang BRIZZI.

Sementara itu pentolan band NOAH, Ariel mengatakan NOAH merasa beruntung dapat bekerja sama dengan bank terbesar dan terluas di Indonesia.

"Bekerjasama dengan bank yang paling luas dan paling besar adalah suatu keuntungan banget buat kita. Sementara itu BRI juga sangat aktif membuat acara musik. Kami sendiri juga perlu reach out ke semua orang yang dengerin musik kita. Mudah-mudahan kerja sama ini bisa berjalan dengan baik dan bisa maksimal dan semuanya oke," kata Ariel.

Lukman, personel NOAH juga menilai bahwa visi BRI dan NOAH sama-sama ingin mencapai seluruh pelosok.

"Kami melihat visi BRI dan NOAH sama-sama ingin menjangkau semua segmen sampai ke seluruh pelosok Indonesia," kata Lukman.

Selain memperkenalkan produk BRIMO, kerja sama antara Bank BRI dengan NOAH juga menerbitkan kartu BRIZZI NOAH edisi terbatas dengan menampilkan figur NOAH dalam setiap kartu BRIZZI, yang dapat digunakan untuk berbagai pembayaran seperti MRT, Trans Jakarta, LRT, belanja dan lain sebagianya. Kartu ini dapat diperoleh di setiap cabang Bank BRI.


Kerja sama antara Bank BRI dan NOAH alan berlangsung selama satu tahun. Sebagai penanda kerja sama antara keduanya, BRI menggelar konser NOAH bertajuk "An Intimate Night at BRI" yang digelar di kawasan outdoor Kantor Pusat BRI.

Gitaris NOAH Lukman mengatakan pada konser penanda kerja sama antara BRI dan NOAH, nantinya Ariel akan menyanyikan empat belas buah lagu, baik lagu-lagu lama maupun lagu-lagu baru.

"Malam ini kita rencanakan ada empat belas lagu. Selalu dicampur antara lagu lama dan lagu baru. Dalam sebuah show harus ada dinamika yang bagus antara lagu lama dan lagu baru," tutup Lukman. (ega/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com