Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 29 Nov 2019 12:52 WIB

Muncul Dua Nama Baru Calon Pembeli Bank Permata

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Perusahaan yang berminat untuk membeli saham PT Bank Permata Tbk (BNLI) kini berganti. Dua perusahaan asal Singapura, Oversea-Chinese Banking Corp (OCBC) Group Holdings dan DBS Group Holdings (DBS) dipastikan menarik diri dari niatannya memberi saham Bank Permata.

Deputi Komisioner Pengawas Perbankan III OJK Slamet Edy Purnomo mengatakan, saat ini ada dua perusahaan baru yang lebih serius membeli saham Bank Permata. Kedua perusahaan itu yakni Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC) dan investor asal Bangkok, Thailand.

"Mungkin tinggal 2, SMBC sama dari negara Bangkok lah," ujarnya di kompleks Gedung Bank Indonesia (BI), Jakarta, Jumat (29/11/2019).


Edy menambahkan, OJK dalam menyaring calong pemegang saham baru BNLI dilihat dari niatan bisnisnya. OJK menilai kedua calon investor itu ada niat untuk mengembangkan bisnis kearah UMKM.

"Kita prinsipnya harus ada sinergi bisnis di Indonesia. Misalnya bisa nggak investor ini mendorong UMKM di Indonesia. Perekonomian kita kan dorongannya ke UMKM supaya lebih tinggi. Ya korporasi juga perlu," tambahnya.


Edy juga menepis kabar bahwa OJK menolak OCBC dan DBS lantaran pandangan secara subjektif, yakni kedua perusahaan itu berasal dari Singapura.

"Enggak, lebih karena sinergi bisnis," tutupnya.

Simak Video "Banyak Karangan Bunga Sindir Ari Askhara, IKAGI: Ekspresi Kekesalan"
[Gambas:Video 20detik]
(das/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com