Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 02 Des 2019 22:30 WIB

Erick Thohir Setop RUPS Anak Usaha BRI, Ini Alasannya

Trio Hamdani - detikFinance
Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakil Menteri Kartika Wirjoatmodjo/Foto: Lamhot Aritonang Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakil Menteri Kartika Wirjoatmodjo/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir mengakui telah menghentikan rapat umum pemegang saham (RUPS) anak usaha BUMN perbankan. Alasannya Kementerian BUMN tidak mengetahui apa tujuan yang jelas dari perusahaan tersebut.

"Kemarin saya saja sama Pak Wamen setop RUPS Bank Agro yang di mana kita juga tidak tahu apa kebijakannya, apa rencana kerjanya," kata Erick dalam rapat kerja dengan Komisi VI di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (2/12/2019).


Secara terpisah, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga pun membenarkan bahwa Erick Thohir memberhentikan RUPS dari Bank BRI Agro. Bank tersebut merupakan anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Arya menyampaikan hal itu terkait rencana Menteri BUMN mengeluarkan peraturan menteri untuk memperketat pembentukan anak perusahaan pelat merah.

"Ya kan tadi Pak Erick juga sudah bicara bahwa BRI Agro tadi melakukan RUPS. Itu saja kita nggak tahu. Itu perlu dihentikan. Itu perilaku yang terjadi hari ini. Ini kita perkuat alasannya (didirikannya anak perusahaan) apa," tutur Arya.



Simak Video "Aksi Erick Thohir Benahi BUMN, Rekrut Ahok hingga Chandra Hamzah"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com