Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2020 16:14 WIB

Cegah Kasus Jiwasraya, Erick Thohir Ingatkan Jasa Raharja

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Anisa Indraini/Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Rahardjo Slamet Foto: Anisa Indraini/Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Rahardjo Slamet
Jakarta - Kesalahan investasi yang berujung rugi besar merundung perusahaan-perusahaan asuransi pelat merah seperti PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata RI (Asabri) (Persero). Hal ini juga menyoroti asuransi-asuransi BUMN lain, termasuk asuransi PT Jasa Raharja (Persero).

Ketika ditanya soal masalah yang menyangkut Jiwasraya, Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo Slamet mengatakan dirinya diingatkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir agar dapat menempatkan investasi di instrumen terpercaya.

"Beliau (Erick Thohir) mengingatkan masalah investasi harus lebih prudent (bijaksana) ya, betul-betul menempatkan investasi yang memang blue chip," kata Budi saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020).


Budi menjelaskan, dalam pelaporan yang menyangkut kinerja perusahaan Jasa Raharja sudah menyesuaikan ketentuan yang ada. Ia menilai perusahaannya sudah mematuhi semua aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Kita selalu mematuhi aturan OJK, kami Jasa Raharja sudah berbuat selama ini bagaimana lebih prudent bagaimana penempatan investasi," tuturnya.

"Kita juga pastikan selalu bagaimana arahan Komisaris, kita juga punya Komite Investasi dan Penasehat Investasi yang menjadi acuan kita bekerja," sambungnya.



Simak Video "Soal Jiwasraya, Erick Thohir Akan Bentuk Holding Asuransi"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com