Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2020 17:43 WIB

Hendrisman Tersangka Kasus Jiwasraya: Karir Mentereng hingga Koleksi Moge

Danang Sugianto - detikFinance
Hendrisman Tersangka Kasus Jiwasraya: Karir Mentereng hingga Koleksi Moge. Foto: Agung Pambudhy Hendrisman Tersangka Kasus Jiwasraya: Karir Mentereng hingga Koleksi Moge. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Hendrisman Rahim merupakan satu dari 5 orang yang ditetapkan sebagai tersangka dari skandal PT Asuransi Jiwasraya. Siapa sangka karirnya cukup mentereng di industri asuransi

Status Hendrisman sebagai tersangka terlihat saat dia keluar dari gedung bundar Kejagung, Jl Hasanuddin, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020), pada pukul 18.34 WIB. Hendrisman keluar mengenakan rompi merah tahanan kejaksaan.

Hendrisman merupakan mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya yang menjabat sejak Januari 2008. Dia menjabat dua periode hingga awal 2018.

Pria kelahiran Palembang, Sumatra Selatan, 18 Oktober 1955 ini sebelumnya merupakan direktur utama PT Reasuransi Internasional Indonesia.

Saat menjadi Direktur Utama Jiwasraya, Hendrisman juga dipercaya sebagai Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Dia juga pernah menjadi Ketua Dewan Pengurus Asuransi Jiwa.


Hendrisman juga pernah mendapatkan berbagai penghargaan. Salah satunya sebagai CEO Special Award In Innovatice Turnaround dari Majalah Swa.

Hendrisman dianggap membawa perubahan yang inovatif bagi Jiwasraya. Tapi penghargaan itu saat ini tak lagi berarti setelah dia menyandang sebagai tersangka di kasus Jiwasraya.

Dari sisi kekayaan, Hendrisman memiliki harta melimpah. Menurut data LHKPN KPK per November 2018, Hendrisman melaporkan harta Rp 17,3 miliar. Harta itu terdiri dari tanah dan bangunan, alat transportasi dan mesin, surat berharga dan harta lainnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Moge-Mercy Eks Bos Jiwasraya Disita!"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com