Dirut Asabri: Saya Jamin Uang Nasabah Aman, Tidak Hilang!

Soraya Novika - detikFinance
Kamis, 16 Jan 2020 12:28 WIB
Foto: Hasan Al Habshy/ Asabri Jamin Uang Nasabah Aman
Jakarta - PT Asabri (Persero) menjamin uang nasabahnya aman dan bakal dibayarkan sesuai perjanjian yang sudah disepakati. Asabri meminta seluruh nasabah tak khawatir.

"Kepada seluruh peserta Asabri, baik Prajurit TNI, anggota Polri, dan seluruh ASN Kemenhan-Polri, saya menjamin bahwa uang kalian (nasabah) yang dikelola di Asabri aman, tidak hilang, dan tidak dikorupsi," kata Direktur Utama PT Asabri Sonny Widjaja dalam konferensi pers di Kantornya, Cawang, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Ia mengimbau seluruh nasabahnya untuk tak mudah terprovokasi dengan pemberitaan yang belakangan mengungkit asuransi pelat merah tersebut.

"Pada kesempatan ini, saya menghimbau agar kita dapat menjadi orang-orang yang tidak mudah terpengaruh, dan terprovokasi dengan berita-berita tentang Asabri yang tidak dapat dipertanggungjawabkan," imbaunya.


Ia bahkan secara tegas mengultimatum seluruh pihak yang berani memberi pernyataan terkait Asabri yang tidak sesuai fakta.

"Hentikan pendapat, pembicaraan yang cenderung tendensius dan menjurus negatif yang mengakibatkan kegaduhan. Jika hal ini terus berlangsung maka, dengan sangat menyesal, saya akan membawanya ke jalur hukum," pungkas Sonny.

Untuk diketahui, pemberitaan terkait Asabri mulai ramai muncul usai Menko Polhukam Mahfud Md menyebut adanya dugaan korupsi di atas Rp 10 triliun di tubuh asuransi pelat merah itu.

Sejumlah permasalahan pada asuransi yang mengelola dana anggota TNI ini pun perlahan muncul ke permukaan salah satunya terkait pengelolaan investasi.

Asabri disinyalir punya masalah yang sama dengan Jiwasraya, yakni masalah investasi di saham gorengan seperti di PT Inti Agri Resources Tbk (IIKP), PT SMR Utama Tbk (SMRU), PT Sido Mulyo Tbk (SDMU), dan PT Hanson International Tbk (MYRX).



Dirut Asabri: Saya Jamin Uang Nasabah Aman, Tidak Hilang!


Simak Video "Erick Sebut Keuangan Asabri Stabil, Mahfud Minta Prajurit Tak Khawatir"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)