Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 16 Jan 2020 16:27 WIB

Sri Mulyani-Erick Thohir Duet Bereskan Sengkarut Jiwasraya-Asabri

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati langsung menyambut titah Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyelesaikan masalah yang menimpa PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Asabri (Persero).

Sri Mulyani siang ini menghadap Presiden Jokowi dalam rangka usul perombakan pejabat eselon I di Kementerian Keuangan. Usulan tersebut disampaikan kepada Tim Penilaian Akhir (TPA) yang diketuai langsung oleh Jokowi.

"Ini untuk TPA, pengajuan eselon satu," kata Sri Mulyani di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Jabatan eselon I di Kementerian Keuangan yang masih kosong adalah Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) setelah Suahasil Nazara dipercaya menjabat sebagai Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu).



Balik lagi ke masalah Jiwasraya dan Asabri, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengaku siap berkolaborasi dengan Menteri BUMN Erick Thohir untuk menyelesaikan sisi ekonominya.

"Kita akan terus, pak menteri BUMN akan terus menyiapkan langkah-langkah. Nanti akan terus dimatangkan. Ya kita akan berkoordinasi," tegas Sri Mulyani.

Dirinya pun mengaku belum bisa membicarakan masalah tersebut lebih detil lagi. Pasalnya beberapa upaya penyelamatan sedang disusun oleh Menteri BUMN.

"Ya itu dalam satu nanti pak menteri BUMN berikan opsi-opsi dulu," kata Sri Mulyani.



Sri Mulyani-Erick Thohir Duet Bereskan Sengkarut Jiwasraya-Asabri


Simak Video "Sri Mulyani: Persoalan Jiwasraya Sangat Besar dan Serius"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com