Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 16 Jan 2020 17:34 WIB

Asabri Bantah Ada Korupsi, Mahfud: Biar Hukum yang Berjalan

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Erick Thohir bertemu Mahfud Md (Kadek/detikcom) Foto: Erick Thohir bertemu Mahfud Md (Kadek/detikcom)
Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md menyerahkan persoalan PT Asabri (Persero) ke Polri. Dia mengatakan, untuk urusan benar atau salah akan menyerahkannya ke mekanisme hukum.

"Dan secara baik hukum akan berjalan, kalau itu ada, kalau urusan benar atau salah prosedur biar hukum yang berjalan dan saya akan bicara dengan Polri, karena ini Polri yang menangani," katanya di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2020).

Mahfud sendiri baru saja bertemu Menteri BUMN Erick Thohir untuk meminta laporan kondisi Asabri. Dari laporan itu, Mahfud bilang, kondisi Asabri masih stabil.

"Jadi begini kesimpulannya para prajurit TNI Polri tidak usah gundah, negara menjamin atau negara berkesimpulan untuk jaminan hari tua, jaminan kematian, jaminan pensiun masih stabil," katanya.


Sementara, untuk penurunan nilai aset akan diselesaikan oleh Mentari Keuangan dan Menteri BUMN.

"Artinya dari dana yang melorot jauh itu sisanya menjamin mereka dan ini akan diselesaikan secara baik, tentu Menteri BUMN dan Menteri Keuangan," katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama Asabri Sonny Widjaja membantah tuduhan dugaan korupsi yang sempat dilayangkan kepada perusahaan pelat merah itu. Sonny menegaskan uang yang dikelola Asabri tidak dikorupsi.

"Saya menjamin bahwa uang kalian yang dikelola di Asabri Aman, tidak hilang, dan tidak dikorupsi," ujar Sonny.



Ia menyentil pihak-pihak yang selama ini menuduh asuransi pelat merah ini terlibat korupsi.

"Kepada pihak-pihak yang ingin berbicara tentang Asabri harap menggunakan cara dan fakta yang sudah terverifikasi. Hentikan pendapat, pembicaraan yang cenderung tendensius dan menjurus negatif yang mengakibatkan kegaduhan," katanya.

Asabri Bantah Ada Korupsi, Mahfud: Biar Hukum yang Berjalan


Simak Video "Jokowi Minta Erick Thohir cs 'Beresin' Kasus Jiwasraya-Asabri"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com