Antisipasi Virus Corona, BRI Bagikan Masker ke Wartawan

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 23 Jan 2020 16:27 WIB
Antisipasi Virus Corona di Gedung BRI
Foto: Antisipasi Virus Corona di Gedung BRI (Sylke Febrina Laucereno/detikFinance)
Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) membagi-bagikan masker untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Dari pantauan detikcom, Corporate Secretary BRI Hari Purnomo membagikan masker kepada wartawan yang akan meliput paparan kinerja.

Ia menjelaskan, pembagian masker dilakukan sebagai langkah antisipasi Corona dari kantor Huawei yang ada di Gedung BRI 2. Sebagai informasi, paparan kinerja dilakukan di Gedung BRI I.

"Sebagai pencegahan saja, jadinya dibagikan masker," ujar Hari di kantor BRI, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta mengimbau warga Jakarta waspada terhadap wabah pneumonia berat yang berasal dari Kota Wuhan, Tiongkok. Dinkes menyebut wabah ini dapat menular dan belum adanya vaksin yang dapat mencegah virus.

"Sesuai perkembangan kasus, penyakit ini dapat menular antar manusia secara terbatas dan belum ada vaksin yang dapat mencegah penyakit tersebut," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dwi Oktavia, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/1/2020).

Dwi mengatakan telah ditemukan 224 kasus dengan 4 kasus kematian di beberapa negara hingga 21 Januari 2020. Menurutnya, hingga saat ini belum ditemukan adanya penderita pneumonia di DKI Jakarta. "Kendati sampai tanggal 22 Januari 2020, belum ditemukan penderita pneumonia akibat virus baru Novel Coronavirus (nCoV) di DKI Jakarta," kata Dwi.


Antisipasi Virus Corona, BRI Bagikan Masker ke Wartawan



Simak Video "#BRIBersamaUMKM"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/dna)