Bahas Kasus Jiwasraya, DPR Panggil Erick Thohir Rabu Depan

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 23 Jan 2020 19:13 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir/Foto: Biro Pers Setpres
Jakarta -

Panitia kerja (panja) yang dibentuk Komisi VI DPR bakal memanggil Menteri BUMN Erick Thohir dan jajaran direksi PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Panja tersebut bekerja untuk menangani masalah perusahaan asuransi pelat merah tersebut

Anggota Panja Komisi VI DPR Fraksi Gerindra Andre Rosiade menjelaskan bahwa Erick Thohir bakal dipanggil Rabu depan (29/1/2020).

"Insyaallah hari Rabu kita akan panggil Pak Erick Thohir dan Direktur Utama Jiwasraya. Jadi itu agenda yang sudah kita sepakati. Agenda selanjutnya akan kita bahas setelah pemanggilan Pak Menteri BUMN dan direksi Jiwasraya," kata Andre usai rapat perdana di Komisi VI, DPR RI, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Dia menjelaskan, Erick Thohir dan direksi Jiwasraya bakal dipanggil pada Rabu siang. Namun Andre belum menjelaskan detail waktunya.


Sebelum agenda pertemuan tersebut digelar, Selasa (28/1/2020), panja akan memanggil pakar perasuransian dan pakar saham untuk menggali hal-hal yang berkaitan dengan masalah di Jiwasraya.

"Jadi kita Insyaallah hari Selasa, jam 1 (siang) akan undang pakar. Ada tiga pakar yang akan kita undang. Pertama adalah ketua dewan asuransi Indonesia, lalu yang kedua adalah Hotbonar Sinaga juga pakar asuransi, dan ada juga pakar saham. Itu yang akan kita undang hari Selasa, jam 1," terangnya.

Setelah menggelar pertemuan dengan Erick Thohir, panja bakal kembali mengagendakan pertemuan dengan pihak-pihak terkait lainnya.

"Itu agenda yang kita sepakati dulu. Nanti setelah ketemu Pak Menteri baru kita akan bahas agenda selanjutnya," tambahnya.

Bahas Kasus Jiwasraya, DPR Panggil Erick Thohir Rabu Depan



Simak Video "Kejagung Buka Suara Soal Fee Broker Jiwasraya"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/hns)