Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 23 Jan 2020 21:15 WIB

Soal Jiwasraya, Panja DPR Pertimbangkan Panggil Rini Soemarno

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Anggota Fraksi Gerindra Andre Rosiade/Dok Istimewa
Jakarta -

Komisi VI DPR mulai membentuk panitia kerja (panja) membahas kasus PT Asuransi Jiwasraya. Menurut anggota Komisi VI DPR, Andre Rosiade, panja membuka peluang memanggil siapapun yang dipandang perlu untuk memperjelas apa yang sebenarnya terjadi pada Jiwasraya, termasuk mantan Menteri BUMN Rini Soemarno dan Dahlan Iskan.

Hal itu disampaikan Andre usai rapat internal Panja Jiwasraya Komisi VI DPR, di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

""Bisa saja nanti tergantung perkembangan. Yang jelas seluruh agenda, siapa yang akan dipanggil, siapa yang akan jadi narasumber, akan kita bahas secara terbuka di dalam internal panja," kata Andre.

Rini, saat menjabat sebagai Menteri BUMN diketahui tak pernah hadir di DPR sejak tidak diperbolehkan oleh lembaga legislatif tersebut. Tapi Andre memastikan Rini bisa saja dipanggil jika memang keterangannya diperlukan.

"(Dulu Rini) bukan nggak mau (ke DPR). Nggak boleh kali. Nah nanti kita panggil ya," kata Andre.

Sementara agenda yang sudah disepakati adalah pemanggilan Menteri BUMN Erick Thohir dan jajaran direksi Jiwasraya pada Rabu depan (29/1/2020). Tapi rencananya masih banyak pihak yang akan dipanggil.

"Hari rabu baru kita ketemu dengan Pak Erick Thohir dan Jiwasraya. Itu agenda yang kita sepakati dulu. Nanti setelah ketemu Pak Menteri, baru kita akan bahas agenda selanjutnya. Banyak yang akan kita panggil nanti," tambahnya.



Simak Video "Kejagung Buka Suara Soal Fee Broker Jiwasraya"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com