Senyum Sri Mulyani Saat Ditanya Jadi Target di Kasus Jiwasraya

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 28 Jan 2020 17:11 WIB
Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.
Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati disebut-sebut menjadi salah satu target untuk dijatuhkan di dalam usulan pembentukan pansus PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Hal itu sampaikan oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui tulisan di media sosial.

Ketika ditanyakan tanggapannya terkait pernyataan itu, Sri Mulyani hanya melempar senyum yang mengeluarkan sedikit suara. Meski senyum, wajah Sri Mulyani tampak serius.

Gimmick itu ditunjukkan Sri Mulyani usai menghadiri ratas dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Seperti diketahui, sebelumnya lewat tulisan panjang di akun Facebook resminya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku menelisik lebih dalam alasan orang-orang yang menginginkan Pansus untuk menyelidiki masalah Jiwasraya. Dia amat kaget mendengar alasan tersebut. Beberapa nama menteri, termasuk Sri Mulyani diminta untuk bertanggung jawab atas kasus Jiwasraya.

"Ada yang 'dibidik dan harus jatuh' dalam kasus Jiwasraya ini. Menteri BUMN yang lama, Rini Sumarno harus kena. Menteri yang sekarang Erick Thohir harus diganti. Menteri Keuangan Sri Mulyani harus bertanggung jawab. Presiden Jokowi juga harus dikaitkan," kata SBY.



Simak Video "Ada Eks Orang Istana Jadi Direksi Jiwasraya, Ini Faktanya"
[Gambas:Video 20detik]
(das/ang)