Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 29 Jan 2020 12:54 WIB

Benny Tjokro dan Heru Hidayat Siap Bayar Utang Rp 10,9 T ke Asabri

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Komisi XI DPR RI memanggil manajemen PT Asabri (Persero) siang ini untuk meminta penjelasan kondisi perusahaan dalam rapat dengar pendapat (RDP). Asabri di DPR/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Direktur Utama PT Asabri (Persero) Sonny Widjaja mengungkapkan, investasi perusahaan di grup usaha Benny Tjokrosaputro dan Heru Hidayat membuat aset perusahaan turun. Terkait hal itu, Sonny mengatakan, Benny dan Heru bersedia mengganti investasi perusahaan sebesar Rp 10,9 triliun.

Sonny menjelaskan, pihaknya telah meminta pertanggungjawaban pada pertengahan 2019 lalu. Kala itu, saham perusahaan di grup usaha Benny dan Heru terus menurun.

"Dan komitmen beliau, tanggung jawab beliau sudah kita minta karena pertengahan 2019 ketika sahamnya semakin menurun tidak perubahan, tidak ada recovery yang bersangkutan kita panggil. Kita minta pertanggungjawaban, karena saya bilang uang prajurit dan Polri mereka bersenjata," paparnya dalam rapat dengar pendapat (RDP) di Komisi XI DPR Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Lanjut Sonny, kedua orang itu telah berkomitmen membayar utang dan menandatangani dokumen kesepakatan.

"Akhirnya mereka komitmen, Anda (anggota DPR) saya berikan berkasnya, beliau sudah tanda tangan notariat, potensi kembali, kalau saya gabung dua orang, dua orang kurang lebih akan ketemu Rp 10,9 triliun," paparnya.



Simak Video "Kapolri soal Asabri: Saya Sudah Perintahkan Kabareskrim Bentuk Tim"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com