Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 04 Feb 2020 16:43 WIB

OJK Merapat ke DPR Bahas Jiwasraya

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kantor Pusat Jiwasraya Foto: Rengga Sancaya/detikcom
Jakarta -

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hari ini menghadiri rapat kerja dengan komisi XI DPR RI untuk pembahasan masalah di PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Rapat dimulai pukul 15.00 WIB dihadiri oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Kepala Eksekutif pengawas IKNB Riswinandi, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Hoesen, Kepala Eksekutif pengawasan bank Heru Kristiyana dan Wakil Ketua DK Nurhaida.

Rapat dipimpin oleh ketua komisi XI Dito Ganinduto dan dilaksanakan terbuka. Wimboh menyampaikan rapat kerja hari ini sebagai kelanjutan dari pembahasan rapat kerja sebelumnya tentang kinerja pengawasan OJK.

"Kami menyambut baik beberapa concern yang disampaikan Bapak Ibu Pimpinan dan Anggota Dewan yang terhormat pada rapat kerja sebelumnya. Kami juga menyampaikan terima kasih atas mulai dilaksanakannya Panja Pengawasan Kinerja Sektor Jasa Keuangan. Kesemua ini menunjukkan kepedulian dan dukungan yang besar terhadap kinerja Otoritas Jasa Keuangan," ujar Wimboh di ruang komisi XI, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Dia menjelaskan menjaga stabilitas sektor jasa keuangan akan menjadi prioritas OJK. Dengan stabilitas yang terjaga, peran sektor jasa keuangan akan dapat kita dorong untuk berkontribusi optimal dalam mendukung pembangunan nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Secara umum dapat kami sampaikan bahwa dalam menciptakan lembaga jasa keuangan yang sehat dan sektor jasa keuangan yang stabil kami melaksanakan fungsi pengaturan dan pengawasan baik yang bersifat prudential maupun market conduct di seluruh sektor," jelas dia.



Simak Video "Panja Jiwasraya Akan Panggil Pihak Baru yang Telah Dicurigai"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com