Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 11 Feb 2020 23:00 WIB

Erick Thohir Mau Rombak Pejabat Bank BUMN Lagi?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Menteri BUMN Erick Thohir bahas kasus Asuransi Jiwasraya bersama Komisi VI DPR. Erick buka-bukaan soal penyelesaian sengkarut PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Tiga bank pelat merah yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Dalam agenda RUPST tersebut, ketiga bank memasukkan perubahan pengurus perusahaan.

Hal itu sebagaimana tertulis dalam bukti iklan perusahaan yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI). Dengan demikian, apa ini berarti Menteri BUMN Erick Thohir kembali merombak bank BUMN?

Menanggapi hal tersebut, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga membenarkan adanya susunan pengurus di bank BUMN.

"Kalau memang agendanya seperti itu ya dijalani saja. Sesuai agenda aja," katanya di Kementerian BUMN Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2020).

Arya tak menerangkan lebih lanjut siapa saja yang bakal diganti dalam perubahan susunan pengurus ini. Yang pasti, kata dia, perubahan pengurus ini untuk penyegaran dan sebagai bentuk penyesuaian bank pelat merah dalam menghadapi tantangan ke depan.

"Refreshing aja, penyegaran aja, dan menyesuaikan dengan tantangan ke depan BUMN tersebut," imbuhnya.

Dia menambahkan, karena perubahan pengurus terjadi di bank pelat merah maka akan melewati proses Tim Penilai Akhir (TPA).

"Kan itu proses, kalau seperti bank-bank lewat TPA juga," katanya.



Simak Video "Eks Dirut BRI Tolak Dirombak Jadi Bos BTN"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com