Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 12 Feb 2020 14:19 WIB

Bu Sri Mulyani, Nasabah Jiwasraya Sakit Hati Nih

Hendra Kusuma - detikFinance
Kantor Pusat Jiwasraya Ilustrasi/Foto: Rengga Sancaya/detikcom
Jakarta -

Nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang tergabung dalam forum korban gagal bayar mengaku kecewa dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Kekecewaan para nasabah terhadap Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia karena pernyataannya yang sangat berhati-hati dalam menyelesaikan kasus gagal bayar Jiwasraya. Bahkan Sri Mulyani menyebut akan menyelesaikan masalah tersebut usai persoalan hukumnya rampung terlebih dahulu.

"Keterangan Bu Sri Mulyani bahwa masalah pembayaran nanti setelah masalah hukum selesai. Sebenarnya kami tidak terkait masalah hukum di OJK," kata Machril, salah satu nasabah Jiwasraya di kantor OJK, Jakarta Pusat, Rabu (12/2/2020).

Menurut Machril, para nasabah tidak peduli dengan proses hukum Jiwasraya yang sedang bergulir. Keinginan para nasabah hanya satu, yaitu mendapatkan hak mereka.

"Kami clear, satu orang pun tidak terlibat dengan kejadian tersebut. Jadi jangan dikaitkan seperti hal itu, itu yang menyakitkan. Itu yang kami tegaskan, dan terus terang penjelasan Bu Sri Mulyani itu kami tidak suka," jelasnya.

Kekecewaan para nasabah terhadap Sri Mulyani juga karena sampai saat ini belum bisa bertemu untuk membahas masalah gagal bayar. Padahal, para nasabah sangat ingin mendengarkan langsung upaya yang akan dilakukan Kementerian Keuangan dalam menangani masalah tersebut.

Usai menggelar pertemuan dengan OJK, para nasabah langsung menyambangi kantor Kementerian Keuangan. Tujuannya untuk menindaklanjuti surat tanggal 6 Februari 2020.

"Kami hari ini ada di gedung Kementerian Keuangan, kedatangan kami ke sini untuk menemui Sri Mulyani dan menagih kapan Bu Menteri mau menyelesaikan masalah Jiwasraya. Kalau tidak diselesaikan kami yakin ini akan menjadi sistemik," kata Haresh, salah satu nasabah Jiwasraya.

Bu Sri Mulyani, Nasabah Jiwasraya Sakit Hati Nih

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com