Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 24 Mar 2020 18:32 WIB

Lagi-lagi Pegawai Bank Diserang Corona

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Dampak Corona ke Ekonomi Foto: Ilustrasi Dampak Corona (Tim Infografis Fuad Hasim)
Jakarta -

Kabar pegawai bank yang diserang virus corona menjadi rentetan kabar buruk beberapa hari terakhir. Corona memang penyakit yang menyerang semua kalangan, masyarakat biasa, pejabat negara sampai pegawai bank.

Paling baru adalah pegawai PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang positif corona setelah melakukan serangkaian pemeriksaan.
Pihak manajemen menyebut pegawainya saat ini sudah di bawah penanganan dan perawatan medis. Manajemen juga terus memantau perkembangan sang pegawai.

Bank juga terus meningkatkan pencegahan penularan di kantor dengan memberlakukan work from home hingga penyemprotan disinfektan di lantai tempat pegawai tersebut bekerja.

Selain BCA, sebelumnya juga ada bank yang pegawainya dinyatakan positif. Seperti Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai langkah pencegahan, BNI juga telah menutup sejumlah kantor cabang dan penyemprotan disinfektan di seluruh kantor.



BNI juga menyediakan hand sanitizer demi kenyamanan nasabah.

Selanjutnya Bank Permata juga sempat menyatakan ada pegawai yang positif Covid-19. Pegawai tersebut merupakan pekerja back office sehingga tidak berinteraksi dengan nasabah.

Bank Mandiri juga mengumumkan pegawai positif corona. Bank pelat merah ini juga mengambil langkah cepat dengan melakukan penutupan sejumlah cabang untuk observasi.

Terakhir Bank CIMB Niaga yang mengumumkan salah satu pegawainya positif. Pegawai tersebut bekerja di back office cabang Griya Niaga 1 Bintaro. Saat ini pegawai sudah dalam penanganan medis. Pihak manajemen terus memantau perkembangan proses penyembuhan pasien.



Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com