Bank Mandiri Salurkan Rp 6 M ke Ratusan Warung Kecil & Agen Makanan

Angga Laraspati - detikFinance
Minggu, 21 Jun 2020 15:30 WIB
Karyawan Bank Mandiri mengenakan pakaian adat kebaya menghitung uang saat melayani nasabah di salah satu kantor cabang di Jatinegara, Jakarta, Selasa (21/4/2020).  Penggunaan pakaian adat ini dalam rangka memperingati Hari Kartini yang dilakukan karyawan Bank Mandiri di tengah kebijakan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/foc.
Foto: ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI
Jakarta -

Dalam membantu pergerakan ekonomi di Indonesia, Bank Mandiri menggandeng ratusan warung kecil dan agen makanan di sekitar kantor cabang untuk menyiapkan 120.000 paket makanan dan sembako.

Dengan total nilai Rp 6 Miliar seluruh paket tersebut telah didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak pandemik COVID-19.

Penyaluran paket juga dilakukan secara langsung maupun melalui yayasan panti asuhan atau panti jompo mulai dari periode akhir Mei kemarin dan akan terus dilaksanakan hingga akhir Juni mendatang.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan pihaknya bekerjasama dengan pengurus RT/RW serta kelurahan setempat dalam program tersebut untuk memastikan penyaluran paket makanan dan sembako tersebut tepat sasaran.

"Ini adalah salah satu bentuk dukungan kami kepada pemerintah juga kepada pelaku usaha agar bisa terus menggerakkan roda perekonomian khususnya pada sektor mikro yang sangat terdampak oleh wabah corona," ungkap Rully dalam keterangan tertulis, Minggu (21/6/2020).

Rully menambahkan, program Mandiri Untuk Negeri ini adalah salah satu aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan diharapkan dapat sedikit membantu serta meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Adapun pada kegiatan ini salah satu pelaku usaha makanan yang terlibat adalah jaringan Koperasi Warteg Nusantara (Kowantara).



Simak Video "Uang Miliaran Rupiah Raib, Nasabah Segel Kantor Unit Bank Mandiri"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)