New Normal, Isi Ulang Kartu Uang Elektronik Bisa Lewat Smartphone

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 29 Jun 2020 14:18 WIB
Ilustrasi pengguna smartphone
Ilustrasi/Foto: Shutterstock
Jakarta -

Uang elektronik berbasis kartu saat ini digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, mulai dari pembayaran di toko hingga pembayaran transportasi seperti bus, kereta, MRT sampai jalan tol. Untuk memudahkan cara isi ulang bank memberikan berbagai fasilitas, misalnya mengisi ulang menggunakan layanan aplikasi.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memberikan fasilitas transaksi elektronik yakni isi ulang Kartu TapCash di GoPay. Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies menjelaskan saat ini pengguna kartu uang elektronik biasanya memiliki aplikasi di smartphone-nya.

"Oleh karena itu, BNI ingin mempermudah pengguna TapCash dalam melakukan isi ulang. Pengguna hanya perlu membuka Aplikasi Gojek, pilih fitur GoBills, kemudian pilih menu isi ulang uang elektronik, lalu pilih TapCash. Setelah isi ulang berhasil, pengguna dapat langsung melakukan update balance pada Aplikasi Gojek. Pastikan smartphone-nya memiliki fitur Near-Field Communication (NFC)," kata dia dalam siaran pers, Senin (29/6/2020).

Corona mengatakan layanan ini juga untuk mendukung era new normal. Sesuai aturan pemerintah, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk tetap menerapkan transaksi nontunai.

"Masyarakat tidak perlu khawatir jika saldo TapCash-nya kurang atau habis. Selain bisa isi ulang melalui channel BNI, sekarang juga sudah bisa melalui aplikasi Gojek," tambah Corina.

Dia menjelaskan masyarakat dapat melakukan isi ulang saldo TapCash dimulai dari Rp 20.000 hingga Rp 500.000. Sesuai ketentuan regulator, batas maksimum saldo uang elektronik berbasis kartu, salah satunya TapCash adalah sebesar Rp 2 juta.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pengalaman Anya Geraldine Pakai Uang Elektronik di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]