Mau Dipangil Satgas Waspada Investasi, Jouska Siap?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 23 Jul 2020 15:52 WIB
Ilustrasi THR
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Satuan Tugas Waspada Investasi akan memanggil manajemen perusahaan perencana keuangan yaitu Jouska Indonesia untuk meminta keterangan.

Menanggapi hal tersebut Founder dan CEO Jouska Indonesia, Aakar Abyasa Fidzuno menjelaskan pihaknya akan memenuhi panggilan tersebut.

"Kami akan memenuhi permintaan tersebut, apabila surat pemanggilan telah kami terima," kata dia saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (23/7/2020).

Dia mengungkapkan, nantinya pihak Jouska akan menjelaskan apa yang diminta oleh pihak Satgas Waspada Investasi.

"Karena kami belum mendapatkannya (surat pemanggilan) maka belum ada yang bisa kami sampaikan saat ini," jelasnya.

Sebelumnya ketua satgas waspada investasi Tongam L Tobing menyebut jika manajemen Jouska Indonesia akan dipanggil oleh satgas karena terindikasi investasi bodong serta untuk menjelaskan perizinan dan kegiatan bisnis.

"Benar (indikasi investasi bodong), minggu depan kami panggil untuk menjelaskan izin dan kegiatan bisnisnya," kata dia saat dihubungi detikcom.

Dia mengungkapkan saat ini Satgas Waspada Investasi berupaya merespon pengaduan masyarakat agar kegiatan-kegiatan yang merugikan masyarakat dapat ditangani segera.

Tongam menyebut, saat ini Jouska sudah dikirimkan surat namun belum merespon. "Belum ada respon tapi kita akan bahas kegiatan ini minggu depan," jelasnya.

Jouska Indonesia mendadak ramai diperbincangkan di Twitter. Klien Jouska dinilai merugi karena Jouska menyalahi aturan. Karena Jouska juga mengelola dana investasi klien di pasar modal.



Simak Video "Investasi Kurban Tak Cair, Ratusan Orang Geruduk Rumah Mewah di Cianjur"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/dna)