Permudah Transaksi Perbankan, BRI Sediakan Layanan QRIS di BRImo

Angga Laraspati - detikFinance
Rabu, 12 Agu 2020 12:05 WIB
BRImo
Foto: BRI
Jakarta -

Di masa pandemi saat ini, transaksi digital semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain lebih praktis, transaksi digital juga mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran maupun aktivitas finansial lainnya.

Dalam mendukung transaksi digital tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk menghadirkan layanan QRIS (QR Indonesia Standard) pada aplikasi BRImo guna mempermudah nasabah melakukan transaksi perbankan ataupun dengan merchant.

"Transaksi QRIS pada BRImo dapat dilakukan dengan cara Customer Presented Mode (CPM), di mana aplikasi BRImo mengeluarkan Kode QR yang nantinya dipindai (scan) oleh merchant," ujar pihak BRI dalam keterangan tertulis, Rabu (12/8/2020).

Saat ini, metode QRIS telah didukung oleh berbagai macam merchant seperti ShopeePay, NOBU, Dana, LinkAja, Telkom, CIMB Niaga, Sinarmas, dan BCA. Adapun cara untuk melakukan pembayaran dengan QRIS BRImo sebagai berikut.

1. Buka aplikasi BRImo

2. Masukkan username dan password

3. Pilih fitur QR, lalu pilih sumber dana.

4. Masukkan password BRImo.

5. Tunjukkan Kode QR ke kasir atau alat scanner metode transaksi CPM.

Lebih lanjut, bagi nasabah BRI yang ingin menggunakan QRIS ada aplikasi BRImo, perlu memiliki rekening tabungan di Bank BRI, mendaftar internet banking finansial, dan memiliki akun BRImo. Selanjutnya, nasabah sudah bisa bertransaksi melalui QRIS BRImo di semua merchant yang terdapat alat scanner QR dengan mudah, cepat, dan aman.



Simak Video "#BRIBersamaUMKM"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)