'Diselamatkan' IFG Life, Bagaimana Nasib Polis Nasabah Jiwasraya?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 20 Okt 2020 13:18 WIB
Kantor Pusat Jiwasraya
Foto: Rengga Sancaya/detikcom

Dalam rapat di komisi VI DPR memang BPUI (kini IFG) memutuskan untuk menyelamatkan dan memberikan perlindungan kepada para pemegang polis di Jiwasraya melalui restrukturisasi, transfer dan bail in.

Opsi ini diambil sebagai perlindungan kepada pemegang polis dan memberikan perlindungan hingga mitigasi atas gugatan hukum yang timbul di kemudian hari.

Penyelamatan pemegang polis Jiwasraya ini IFG mendirikan asuransi jiwa baru bernama IFG Life yang akan menampung portofolio Jiwasraya yang sudah direstrukturisasi.

IFG Life merupakan salah satu unit bisnis IFG Holding untuk penguatan ekosistem IFG. Lini bisnis IFG Life ini adalah fokus bisnis pelayanan proteksi jiwa dan kesehatan, dana pensiun, migrasi polis Jiwasraya.

Selain itu kaitannya dengan Jiwasraya mulai dari restrukturisasi, transfer, dan bail ini akan dilakukan sebagaimana yang sudah disetujui oleh pemerintah berdasarkan Buku II Nota Keuangan Beserta Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, serta persetujuan Kementerian BUMN atas rendana Penyehatan keuangan Jiwasraya Nomor S-177/MBU/03/2020 tanggal 20 Maret 2020.


(kil/fdl)