Long Weekend, Bank Geber Layanan Online

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 28 Okt 2020 17:49 WIB
teller bank
Foto: Getty Images/iStockphoto/YinYang
Jakarta -

Layanan perbankan tetap berjalan meskipun terbatas di libur akhir pekan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28-30 Oktober. Misalnya PT Bank Mandiri Tbk yang akan mengoperasikan 133 cabang di seluruh Indonesia secara bergiliran.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengungkapkan dalam operasional terbatas, Bank Mandiri menerima transaksi setoran Modul Penerimaan Negara (MPN), setoran pembelian BBM/Non BBM serta layanan kas terbatas seperti setor/tarik tunai, penggantian buku tabungan, cetak mutasi rekening, pindah buku antar rekening Bank Mandiri dan pembukaan blokir.

Rully menjelaskan, pengoperasian cabang pada libur cuti bersama dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut merupakan implementasi komitmen perseroan agar dapat terus hadir memenuhi kebutuhan nasabah dalam berbagai kesempatan, bahkan di saat libur panjang.

"Mengingat terbatasnya jumlah cabang dan layanan perbankan yang diberikan, kami terus menghimbau kepada nasabah untuk mengoptimalkan layanan digital banking perseroan dalam bertransaksi, seperti Mandiri Online, Mandiri SMS Banking, Mandiri ATM, Mandiri Cash Management dan Mandiri Internet Bisnis," kata Rully dalam siaran pers, Rabu (28/10/2020).

Di samping layanan elektronik, Bank Mandiri juga memiliki lebih dari 120.000 mandiri agen yang tersebar di berbagai pelosok Indonesia. Mandiri agen ini menjadi kepanjangan tangan Bank Mandiri dalam membantu nasabah melakukan transaksi keuangan seperti tarik dan setor tunai, transfer antar rekening Mandiri.

Informasi lengkap mengenai jadwal kantor cabang operasional pada periode tersebut dapat diperoleh pada link bmri.id/operasionalcabang serta layanan Mandiri Call 14000.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) memberikan layanan secara terbatas dan layanan weekend banking di titik tertentu pada periode tersebut.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI A.Solichin Lutfiyanto menjelaskan bahwa BRI tidak beroperasi melayani masyarakat umum seperti biasanya, namun akan memberikan layanan secara terbatas pada 30 - 31 Oktober khusus untuk penerimaan pembayaran pembelian BBM dan non BBM dari SPBU / merchant di 123 kantor.

"Selain itu pada tanggal 30 Oktober BRI juga memberikan layanan terbatas cash pick up dan delivery service Pos Indonesia di 212 titik," kata dia.

Solichin juga memastikan bahwa layanan operasional tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

"Kegiatan layanan tersebut tetap memperhatikan kondisi unit kerja dan penerapan Protocol COVID-19 (pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker dan physical distancing) guna mencegah penyebaran COVID-19," ujar Solichin.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan kemudahan transaksi perbankan seperti tarik tunai, setor tunai dan transfer selama periode tersebut bisa memanfaatkan aplikasi BRIMO serta bertransaksi di e-channel BRI maupun AgenBRILink terdekat. Hingga akhir September 2020 BRI telah memiliki lebih dari 446 ribu AgenBRILink di seluruh Indonesia.

Selanjutnya
Halaman
1 2