Perjalanan Kasus Winda Earl yang Uangnya Hilang di Maybank

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 14 Nov 2020 11:16 WIB
Atlet eSports Winda Lunardi jadi korban dugaan tindak pidana penggelapan uang. Tak tanggung-tanggung, Rp 20 miliar yang ada ditabungannya di Maybank raib.
Foto: Instagram @evos.earl
Jakarta -

Kasus hilangnya uang tabungan Winda Earl seorang atlet eSports di Maybank Indonesia membuat geger industri keuangan nasional. Hal ini karena dengan hilangnya uang tersebut, Kepala Cabang Maybank Cipulir telah ditetapkan tersangka oleh pihak kepolisian.

Dari catatan detikcom, pihak kepolisian menyebut jika tersangka mengambil uang Winda tanpa sepengetahuan korban. Uang tersebut dipindahkan ke rekening teman demi mendapat keuntungan.

"Tanpa seizin pemiliknya yang bersangkutan mengambil uang tersebut, menguras sampai habis kemudian diberikan beberapa temannya untuk diputar untuk mencari keuntungan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono.

Winda mengaku setiap bulannya dia selalu mendapatkan laporan berupa rekening koran. Namun rekening koran tersebut adalah palsu.

Dalam rekening tersebut uang Winda masih dalam jumlah miliaran. Namun ketika ingin ditarik saldo Winda hanya ratusan ribu.

Untuk menangani kasus ini, pihak Maybank Indonesia menunjuk pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Selanjutnya
Halaman
1 2