Maybank Siapkan Rp 16,8 M buat Ganti Uang Winda Earl, Sisanya?

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 25 Nov 2020 09:57 WIB
Gedung Maybank di Singapura
Foto: Maikel Jefriando
Jakarta -

PT Bank Maybank Indonesia Tbk telah menyiapkan uang Rp 16,8 miliar untuk mengganti uang Winda Earl dan ibunya yang hilang. Lalu sisanya digantinya kapan? Besaran uang milik atlet e-Sport itu yang hilang sebenarnya mencapai Rp 22 miliar.

Juru Bicara PT Bank Maybank Indonesia Tbk Tommy Hersyaputera mengatakan untuk sisanya akan dibayarkan sambil menunggu proses penyidikan yang tengah berlangsung

"Sementara sisanya masih menunggu proses penyidikan oleh teman-teman di Kepolisian," ucapnya kepada detikcom, Selasa (24/11/2020).

Tomy meminta semua pihak untuk menghormati proses penyidikan yang tengah berlangsung. Penyidikan yang dimaksud dilakukan oleh pihak Kepolisian.

"Kita harapkan nantinya bisa makin memperjelas peran pihak-pihak penerima dana. Sebaiknya kita tidak mendahului pihak berwajib dengan membuat pernyataan spekulatif dan tendensius," ucapnya.

Proses pergantian uang Winda oleh Maybank tersebut merupakan hasil dari mediasi yang didukung oleh Departemen Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

(das/fdl)