Tagih Pencairan, Puluhan Nasabah Geruduk Kantor Bumiputera

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 03 Des 2020 11:33 WIB
Puluhan Nasabah Geruduk Kantor Bumiputera
Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikcom
Jakarta -

Puluhan nasabah AJB Bumiputera 1912 mendatangi kantor pusat Bumiputera di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. Nasabah yang mengenakan kaos biru bertuliskan 'Korban Asuransi Bumiputera' menggelar aksi damai.

Koordinator nasabah gagal bayar Bumiputera Fien Mangiri mengungkapkan jika kedatangan nasabah ini hanya menagih janji direksi. Pada Oktober lalu nasabah sudah bertemu dengan Direktur Utama yakni Faizal Karim dan dijanjikan segera menerima pencairan dana.

"Kami di sini aksi damai dan hanya menagih janji direksi," kata dia di depan kantor Bumiputera, Jakarta Pusat, Kamis (3/12/2020).

Dari pantauan detikcom, nasabah mulai berkumpul di depan kantor sejak pukul 10.00 WIB. Para nasabah ini mengharapkan dana bisa dicairkan. Pasalnya ada klaim nasabah yang sudah habis kontrak bertahun-tahun dan belum menerima uang tersebut.

Sebelumnya pada Oktober lalu perwakilan nasabah bertemu dengan para direksi Bumiputera. AJB Bumiputera menjanjikan bakal mulai mencicil pembayaran klaim nasabah mulai November 2020 dari dana cadangan Rp 100 miliar. Namun belum ada kepastian berapa jumlah klaim yang akan dicairkan dari dana cadangan tersebut.

"Jadi dewan direksi mengatakan tadi ada dana cadangan yang mungkin atau mudah-mudahan bulan November bisa cair sekitar Rp 100 miliar dan semoga berkomitmen dan membayar polis-polis kami," ujar Fien.

(kil/ara)