3 Fakta Layar ATM BCA Bisa 'Diintip' Orang Lain

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 03 Des 2020 19:00 WIB
Indonesia Open kembali digelar di Istora Senayan pada 3-8 Juli 2018. Berbagai fasilitas untuk penonton, mulai dari arena bermain hingga mesin ATM disiapkan untuk mendukung kompetisi tersebut.
Ilustrasi/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Mesin ATM BCA bisa diintip oleh orang lain. Hal ini terjadi di sebuah minimarket. Dari sebuah unggahan di Twitter, pada bagian atas ATM menampilkan aktivitas pengguna. Padahal seharusnya layar atas ini menampilkan ketersediaan pecahan uang yang ada di dalam mesin tersebut.

Berikut fakta-faktanya:

1. Kesalahan Teknis

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan kemarin pihaknya sudah memeriksa kesalahan tersebut.

"Sudah (pemeriksaan) ada salah teknis," kata dia saat dihubungi detikcom, Kamis (3/12/2020).

2. Sudah Normal

Jahja menyebutkan saat ini ATM BCA tersebut sudah berfungsi lagi dengan normal. Menurut Jahja ini murni kesalahan dari teknisi.

"Sudah normal lagi dan itu human error teknisi," jelasnya.

Dia menyebutkan hal ini baru saja terjadi sejak puluhan tahun BCA berdiri. Dari 17.000 mesin ATM yang dimiliki BCA kemungkinan terjadi kembali sangat kecil.

"Tapi ini baru sekali dari puluhan tahun di 17.000 ATM artinya kemungkinannya kecil banget," kata dia.

3. Lapor ke Sini

Executive Vice President Divisi Sekretariat dan Komunikasi Perusahaan BCA Hera F. Haryn mengungkapkan laporan ke Halo BCA akan langsung direspons oleh pihak bank. Menurut dia, BCA sudah memiliki tim yang terintegrasi dengan divisi terkait untuk penanganan aduan dari nasabah.

Dari laman resmi bca.co.id kanal layanan Halo BCA mulai dari telepon di nomor 1500888, kemudian akun Twitter @haloBCA, email halobca@bca.co.id, Webchat bca.co.id dan WhatsApp di nomor 08111500998.

(kil/ara)