Selamatkan Polis Nasabah Jiwasraya, IFG Life Diyakini Makin Kuat

Hendra Kusuma - detikFinance
Jumat, 18 Des 2020 18:12 WIB
Kantor Pusat Jiwasraya
Foto: Rengga Sancaya/detikcom
Jakarta -

Indonesia Financial Group (IFG) melalui unit bisnis IFG Life akan menampung para nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) khususnya yang ikut program restrukturisasi polis. Saat ini tercatat ada 656 kontrak polis korporasi yang bersedia ikut program restrukturisasi polis.

IFG merupakan nama baru dari PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) yang saat ini ditunjuk sebagai induk holding perusahaan asuransi dan penjaminan milik BUMN. Pada tahun 2020, pemerintah memberikan penyertaan modal negara (PMN) sebesar Rp 22 triliun.

Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, Isa Rachmatarwata mengatakan suntikan modal PMN kepada BPUI ini nantinya sebagai modal IFG Life untuk menampung para nasabah Jiwasraya yang ikut program restrukturisasi.

"BPUI membangun perusahaan asuransi jiwa baru memang perusahaan asuransi jiwa baru ini akan ambil alih membeli sebetulnya portofolio Jiwasraya yang sudah direstrukturisasi," kata Isa dalam video conference, Jakarta, Jumat (18/12/2020).

Isa yakin proses pembelian portofolio Jiwasraya bakal memberikan dampak besar bagi kinerja IFG Life ke depannya. Sebab, portofolio yang dibelinya itu sudah melalui proses restrukturisasi.

"Karena sudah direstrukturisasi, tentu ini jadi portofolio yang sehat kalau sudah sehat pada kesempatan pertama harapannya dia dapat start yang bagus," jelasnya.

Klik halaman selanjutnya mengenai skema restrukturisasi yang dimaksud.

Selanjutnya
Halaman
1 2