Nasabah Bank Bisa Beli Tiket Pesawat Hingga Voucher Game Sekali Klik

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 29 Des 2020 20:15 WIB
Ilustrasi Tiket Pesawat Online
Ilustrasi/Foto: shutterstock
Jakarta -

Digitalisasi dalam layanan merupakan keharusan bagi perbankan. Nasabah saat ini menginginkan layanan dan transaksi yang cepat dan efisien.

Misalnya PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memiliki fitur terbaru di BCA Mobile bertajuk Lifestyle. Fitur ini bertujuan agar nasabah bisa menikmati hobi dan hiburan tanpa pindah aplikasi di mobile banking.

Direktur BCA Santoso mengungkapkan setelah nasabah melakukan update aplikasi, maka fitur akan otomatis muncul.

Dalam fitur ini nasabah BCA bisa mencari, memesan dan membayar tiket pesawat, tiket kereta, hotel dan berbagai voucher untuk kebutuhan game. Santoso menjelaskan BCA menghadirkan kenyamanan lebih bagi nasabah dan masyarakat.

"Terutama mereka yang ini merencanakan liburan atau menikmati waktu di rumah. Dengan fitur Lifestyle, nasabah tidak perlu pindah aplikasi, cukup dengan mengakses BCA Mobile, semua kebutuhan lifestyle dapat dijangkau dalam genggaman," kata dia dalam siaran pers, Selasa (29/12/2020).

Dia menyebut dalam situasi pandemi saat ini, BCA juga menawarkan solusi untuk nasabah agar tetap bertransaksi tanpa harus keluar rumah.

Fitur-fitur unggulan lain di BCA Mobile, antara lain Buka Rekening Baru, Cardless atau Tarik dan Setor Tunai Tanpa Kartu ATM, Transfer Virtual Account, Pengaturan Limit transaksi dan Blokir Kartu, hingga Pengisian Saldo Flazz (khusus ponsel Android dengan fitur NFC).

Fitur lainnya adalah QR BCA yang mempermudah nasabah melakukan transaksi hanya dengan menunjukkan kode unik, BagiBagi untuk yang ingin bermurah hati kepada teman atau sesama nasabah, BCA Keyboard untuk yang hobi chating sambil transaksi.

"Dalam memenuhi berbagai kebutuhan, prinsip kami adalah #dibikinsimpel. Kami berharap fitur Lifestyle yang baru saja hadir di BCA Mobile dapat membantu nasabah memenuhi kebutuhan hobi dan hiburan tanpa harus pindah aplikasi, semua semudah Cari-Pesan-Bayar," tutup Santoso.

(kil/ara)