Mau Jadi Pegawai Bank? Ini 3 Fakta Gajinya

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 08 Jan 2021 19:30 WIB
Ilustrasi THR
Ilustrasi/Foto: detikcom
Jakarta -

Para pencari kerja masih melirik perbankan sebagai salah satu tempat bekerja. Berdasarkan laporan Kelly Indonesia Salary Guide 2020 disebutkan jika industri ini memang sedang bertransformasi ke digitalisasi.

Berdasarkan pemberitaan detikcom, saat ini bank sudah banyak yang memiliki layanan mandiri digital seperti penarikan uang tanpa kartu hingga biometrik untuk keamanan data.

Para pegawai bank juga dituntut untuk multitalenta agar bisnis bisa terus berjalan. Lalu berapa ya gaji para pegawai bank? Berikut fakta-faktanya:

1. Mulai Rp 5 Juta

Gaji dimulai dari minimal Rp 5 juta untuk posisi teller, collection/debt recovery officer, customer service officer, dan personal banker. Dengan kualifikasi D3-S1 dengan pengalaman minimal 1-3 tahun.

Kemudian untuk level Account Officer atau financial reporting dengan pengalaman minimal 5 tahun mulai dari Rp 7 juta sampai Rp 9 juta.

2. Gaji Kepala Bagian

Selanjutnya untuk Head of Credit, Head of Client, Head of Risk dengan pengalaman kerja lebih dari 12 tahun sebesar Rp 93 juta hingga Rp 130 juta.

Gaji untuk Operation Director dengan pengalaman lebih dari 15 tahun sebesar Rp 168 juta hingga Rp 330 juta. Sementara itu untuk Finance Director dengan pengalaman lebih dari 12 tahun sebesar Rp 120 juta hingga Rp 280 juta.

3. Bisa Sampai Ratusan Juta

Lalu untuk gaji Senior Treasury Manager dengan pengalaman lebih dari 10 tahun dibanderol Rp 55 juta hingga Rp 70 juta.

Sementara untuk gaji Chief Information Office dengan kualifikasi S1 dan pengalaman kerja Rp 145 juta hingga Rp 275 juta. Lalu gaji Chief Information Security Officer dengan pengalaman lebih dari 10 tahun sebesar Rp 92,7 juta hingga Rp 154,5 juta.

(kil/ara)