Holding BUMN Asuransi Kawal Santunan Korban Sriwijaya Air SJ182

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 10 Jan 2021 18:37 WIB
Jejak FlightRadar Sriwijaya Air SJ182 Jakarta Pontianak (Screenshot FlightRadar)
Foto: Jejak FlightRadar Sriwijaya Air SJ182 Jakarta Pontianak (Screenshot FlightRadar)
Jakarta -

Holding BUMN Asuransi dan Pejaminan, Indonesia Financial Group (IFG) menjamin manfaat asuransi yang dimiliki setiap awak dan penumpang korban pesawat Sriwijaya Air SJ182. IFG melalui anggota holdingnya PT Jasa Raharja menjamin manfaat asuransi diperoleh seluruh penumpang sesuai ketentuan yang berlaku setelah ada pernyataan resmi dari pemerintah.

"Dan tak terlepas dari itu, kami akan terus berdoa agar upaya pencarian yang dilakukan oleh pihak-pihak berwenang bisa segera menemui titik terang. IFG melalui Jasa Rahaja siap memberi dukungan berupa manfaat asuransi untuk seluruh awak dan penumpang pesawat," kata Direktur Utama IFG, Robertus Billitea dalam keterangannya, Minggu (10/1/2021).

Selain manfaat asuransi, kata Robertus, jajaran Jasa Raharja juga akan menyiapkan santunan demi meringankan beban para keluarga korban. Sejalan dengan itu, IFG terus memantau perkembangan dari upaya pencarian pesawat dan penumpang, hingga berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang dalam rangka membantu upaya pencarian.

"Kami juga akan terus berdoa agar keluarga korban diberikan kesabaran dan ketabahan. Kami melalui anggota holding Indonesia Financial Group (IFG) yakni Jasa Raharja akan secara maksimal memberi dukungan kepada para keluarga korban," imbuh Robertus.

Sebelumnya, Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Rahardjo mengungkapkan bahwa jajarannya telah melakukan koordinasi dengan pihak Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan, Basarnas, Airnav, dan instansi lainnya mengenai insiden hilangnya pesawat Sriwijaya Air yang diduga jatuh di kawasan antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

Jajaran Jasa Raharja pun telah menyiagakan sejumlah personil di posko-posko yang dibentuk oleh pemerintah, baik di Bandara Soekarno-Hatta, kantor Basarnas dan Bandara Supadio Pontianak.

"Jasa Rahaja telah berkordinasi dengan pihak-pihak berwenang dan terus memantau perkembangan terkini dalam penanganan peristiwa tersebut. Dan kita tentu berharap dan mendoakan yang terbaik," katanya.



Simak Video "RS Polri Terima 12 Laporan Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ182"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/dna)