Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA

Tim detikcom - detikFinance
Jumat, 05 Feb 2021 11:28 WIB
ATM BCA
Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikFinance
Jakarta -

Sejak adanya kartu perbankan seperti ATM dan kartu kredit, nasabah tidak perlu lagi membawa uang pegangan yang banyak saat keluar rumah. Tidak ada lagi guyonan 'dompetnya susah dilipat karena kebanyakan bawa uang'. Bahkan kini ada fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA.

Namun kartu perbankan itu saat ini juga sudah mulai tak lagi penting sejak adanya fitur tarik tunai tanpa kartu di mesin ATM. Nasabah tak perlu lagi pusing ketika dompet yang berisi kartu ATM ketinggalan.

Hampir semua perbankan saat ini memiliki fitur tarik tunai tanpa kartu termasuk BCA di aplikasi mobile banking-nya. Lalu bagaimana cara tarik tunai tanpa kartu BCA?

- Buka aplikasi BCA Mobile, tekan menu m-BCA
- Pilih menu Cardles, lalu pada menu transaksi pilih Tarik Tunai
- Setelah itu nasabah masuk ke menu Tarik Tunai, di dalamnya bisa memilih sumber rekening untuk melakukan penarikan dana
- Kemudian pilih nominal dana yang ingin ditarik, pastikan pecahan uang ATM sesuai dengan dana yang hendak ditarik
- Setelah memilih nominal yang diinginkan masukan pin m-BCA
- Pada mesin ATM pilih menu transaksi tanpa kartu
- Masukan nomor telepon selular yang sudah terdaftar dalam m-BCA, kemudian masukan 6 digit kode transaksi yang ada di aplikasi BCA Mobile

Setelah itu uang akan keluar dari mesin ATM. Transaksi tanpa kartu ini juga bisa dilakukan untuk setor tunai. Begitulah cara tarik tunai tanpa kartu BCA.

Simak juga Video "Waspadai Tarik Tunai di ATM, Duit Tak Keluar Terganjal Pelat Besi":

[Gambas:Video 20detik]



(das/fdl)