Andre Rosiade Minta BPUI Sosialisasikan Kepastian Nasabah Jiwasraya Dibayar

Jihaan Khoirunnisaa - detikFinance
Selasa, 09 Feb 2021 13:44 WIB
Andre Rosiade/Dok Gerindra Sumbar
Foto: Andre Rosiade/Dok Gerindra Sumbar
Jakarta -

PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) ditunjuk untuk menyelesaikan kasus Jiwasraya. Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade meminta agar BPUI menyosialisasikan komitmennya demi menyelamatkan uang nasabah.

"Saya butuh BPUI bisa melakukan komunikasi, bisa melakukan sosialisasi memberikan ketenangan kepada seluruh nasabah bahwa mereka pasti akan dibayar. Yang kedua juga memberikan komunikasi kepada seluruh masyarakat bahwa komitmen BPUI dan Pemerintah bahwa kasus Jiwasraya ini pasti uang nasabah terselamatkan," kata Andre dalam keterangan tertulis, Selasa (9/2/2021).

Menurut Andre saat ini masih banyak beredar isu terkait penyelesaian perkara Jiwasraya. Oleh karena itu, ia menilai nasabah dan masyarakat perlu diberikan informasi soal perkembangan kasus serta jaminan penyelamatan uang nasabah.

"Perlu disampaikan bahwa proses hukumnya berjalan, harta pelaku sudah disita dan akan dikembalikan kepada negara, berapa yang sudah disita, itu perlu disampaikan. Sehingga publik bisa tenang soal Jiwasraya ini," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, pemerintah telah memberikan suntikan dana sebesar Rp 20 triliun kepada BPUI dalam bentuk Penyertaan Modal Negara (PMN), untuk menyelesaikan masalah PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Nantinya, unit bisnis IFG Life yang merupakan anak usaha BPUI akan menjalankan program restrukturisasi polis kepada para nasabah Jiwasraya.

(ega/hns)