Ganti Kartu ATM Nggak Perlu Ketemu CS, Emang Bisa?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 19 Feb 2021 11:55 WIB
Kartu ATM Lebih Aman Pakai Chip
Foto: Tim Infografis, Mindra Purnomo
Jakarta -

Kartu ATM dan debit sudah jadi salah satu benda yang harus dimiliki. Kartu ini digunakan untuk mengambil uang di mesin ATM sampai bertransaksi di toko-toko yang menyediakan mesin electronic data capture (EDC).

Biasanya jika kartu ATM rusak, hilang atau lupa nomor PIN. Pemegang kartu harus mendatangi bank dan bertemu customer service untuk mendapatkan kartu itu lagi. Tapi sekarang nggak perlu antre lagi di CS kalau mau ambil atau ganti kartu ini loh. Bisa pakai mesin. Ah masa iya?

Dikutip dari laman resmi bca.co.id ada CS Digital yang bisa melayani pengambilan sampai pergantian kartu.

"Melalui CS Digital ini, kamu bisa mencetak kartu secara mandiri! Selain untuk mencetak kartu baru, kamu juga bisa menggunakan CS digital ini untuk mengubah jenis kartu yang kamu miliki, mengganti kartu yang hilang, kartu rusak dan mengganti kartu apabila lupa PIN," tulis keterangan tersebut, dikutip Jumat (19/2/2021).

Begini tutorial mencetak kartu ATM baru bagi detikers yang membuka tabungan lewat BCA Mobile :

Jika sudah menemukan CS Digital bisa langsung menyentuh layar, kemudian pilih menu kartu -- > cetak kartu.

Untuk detikers yang ingin mengganti kartu, pilih menu ganti kartu dan ikuti petunjuk yang tampil di layar CS Digital.

Kemudian lanjutkan dengan menempelkan KTP elektronik di mesin pemindai yang tersedia. Lalu verifikasi sidik jari, masukkan nomor rekening, pilih kartu instan, aktivasi PIN tunggu sebentar dan mesin mengeluarkan kartu baru.

Mudah kan mengganti Kartu ATM?

(kil/fdl)